Bundesliga

Semangat 90-an Jadi Pendorong Munchen Rilis Jersey Anyar

Sabtu, 1 Juli 2017 19:15 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Daily Mail
Jersey Bayern Munchen 2017/18. Copyright: © Daily Mail
Jersey Bayern Munchen 2017/18.

Dikutip dari Daily Mail (01/07/17), raksasa Bundesliga, Bayern Munchen resmi merilis jersey anyar mereka di musim baru. Yang menarik, jersey anyar Munchen tersebut sangat mirip dengan jersey lama Munchen pada era 90-an, era dimana Munchen begitu berjaya di level lokal dan Eropa. 

© Daily Mail
Jersey Bayern Munchen 2017/18 Copyright: Daily MailJersey Bayern Munchen 2017/18

Nostalgia era 90-an sangat ingin diulang oleh tim besutan Carlo Ancelotti lewat jersey yang diproduksi oleh salah satu perusahaan olahraga ternama dunia berbasis di Jerman. Memang jersey anyar Munchen tidak sama persis dengan jersey era 90-an mereka, yang membedakan ialah warna yang mendominasi jersey tersebut. 

Baca Juga: 

Ingin Perkuat Lini Belakang, Chelsea Incar Boateng

Bertengkar dengan Mantan Pacar, Pemain Munchen Ditangkap Polisi

Di era 90-an, warna biru yang sangat gelap jadi warna paling dominan dengan strip warna merah di bagian dada, sedangkan di jersey untuk musim depan warna yang paling dominan ialah warna biru sedikit terang dengan strip di dada yang juga berwarna merah dengan garis strip putih di tidak sampai ke lengan. 

Sedikit bernostalgia, Munchen di era 90-an memang banyak alami memori indah. Skuat Munchen kala itu diisi oleh sejumlah pemain besar Jerman, seperti Mehmet Scholl, Stefan Effenberg, Lothar Matthaus, dan Jurgen Klinsmann. Pelatih yang membesut tim ini ialah pelatih top asal Italia, Giovanni Trapattoni. 

© Daily Mail
Jersey Bayern Munchen era 90-an. Copyright: Daily MailJersey Bayern Munchen era 90-an.

Dikutip dari fcbayern.com, era tersebut, Munchen mampu menjadi juara Bundesliga pada 1989/90, 1993/94, 1996/97, dan 1998/99. Selain itu, pada musim 1995/96 Munchen mampu jadi juara di UEFA Cup. 

Sedikit informasi, Munchen di bursa transfer sudah dipastikan memboyong Sebastian Rudy, Niklas Sule, Serge Gnabry dan Corentin Tolisso. Kedatangan dua pemain terakhir sempat membuat Munchen disebut sebagai klub besar Eropa yang bergerak dalam senyap untuk urusan pembelian pemain anyar. Pasalnya dua pemain ini sembelumnya digembark-gemborkan justru akan membela klub lain di musim depan. 

Dikutip dari goal.com, Corentin Tolisso menjadi pembelian terbaru Munchen, gelandang 22 tahun itu diboyong dengan banderol yang berpotensi mencapai 47,5 juta euro. 

"Kami tertarik dengan pemain muda Jerman, Sule, Rudy, dan Gnarby merupakan pemain muda berprospek cerah," kata CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge.

© Twitter Bayern Munchen
Corentin Tolisso dikontrak Bayern Munchen hingga tahun 2022. Copyright: Twitter Bayern MunchenCorentin Tolisso dikontrak Bayern Munchen hingga tahun 2022.
807