Bursa Transfer

Arsenal Rela Melepas Alexis Sanchez, jika..

Minggu, 2 Juli 2017 19:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Arsene Wenger dan Arsenal kabarnya rela melepas Alexis Sanchez jika Manchester City mau menukarnya dengan Sergio Aguero, atau The Gunners berhasil mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Sanchez memang sebelumnya selalu dikaitkan kepindahannya ke kubu The Citizens dalam beberapa bulan terakhir.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez selebrasi. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez selebrasi.

Mantan pemain Barcelona itu enggan memperpanjang kontraknya bersama The Gunners, meskipun hanya menyisakan satu musim saja. Tak hanya itu, Sanchez juga sempat bersitegang dengan pemain senior Arsenal yang disebut-sebut membuat dirinya semakin tak betah untuk bertahan di Emirates Stadium.

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Selebrasi Aguero usai cetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesSelebrasi Aguero usai cetak gol ke gawang Liverpool.

Selain Manchester City, raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen juga tengah memantau situasi striker asal Chile itu. Namun, perihal gaji yang terbilang cukup tinggi (sekitar 300 ribu poundsterling per pekan), membuat Die Roten masih berpikir ulang untuk mendatangkan Sanchez.

Baca Juga

Di musim 2016/17, Alexis Sanchez tampil luar biasa dengan mencatatkan 30 gol serta 19 assists dari 51 laga di semua kompetisi. Ia pun berhasil membawa pulang trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final dengan skor 2-1, dilansir dari Metro.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Saat ini Sanchez berhasil membawa Timnas Chile melaju ke babak final Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Jika berhasil menjadi juara, tentu semakin banyak klub yang menginginkan jasa striker berusia 28 tahun.