Liga 1

Motivasi Pemain Persib Meningkat untuk Raih Kemenangan Lawan PSM

Selasa, 4 Juli 2017 11:17 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat jalani latihan. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat jalani latihan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, yakin tim besutannya mampu memenangkan pertandingan saat menghadapi PSM Makassar pada laga ke-12 Gojek Traveloka Liga 1, Rabu (05/07/17). Motivasi meningkat menjadi salah satu alasannya.

Maklum, pelatih yang akrab disapa Jose ini mengatakan motivasi itu meningkat selain laga digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara.

"Kalau pemain yang saya lihat motivasinya lebih tinggi sekarang. Apalagi lawan berstatus peringkat pertama. Pemain akan lebih siap, motivasi semakin tinggi. Pak Djajang Nurdjaman (pelatih kepala yang sedang umrah) juga bilang, push terus semangat pemain kami supaya semakin berlipat semangatnya. Mudah-mudahan saja hasilnya sesuai harapan. Apalagi main di kandang, harus bisa dimaksimalkan," ujar Jose saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Baca Juga:

Lanjut Jose, saat ini, masa persiapan yang dilakukan pun sudah rampung. Satu hari jelang pertandingan hanya tinggal menjaga kondisi fisik para pemainnya. Sehingga saat dihadapkan pertandingan, stamina para pemainnya dalam keadaan segar bugar.

"Kami sudah persiapkan semuanya, antisipasi mereka bagaimana kekuatan mereka, kami sudah persiapkan semua," katanya.

Jose berharap dengan persiapan yang telah dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal. Setidaknya kemenangan didapatkan agar bisa memperbaiki peringkat 13 yang kini ditempati timnya.

© Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung saat jalani latihan.

Saat ini, Persib Bandung berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 16 poin dari 11 laga. Sementara PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 23 poin dari 11 laga.

442