Liga 1 Indonesia

Ladeni Persib Bandung, Pelatih PSM Makassar Tak Rencanakan Uji Lapangan

Selasa, 4 Juli 2017 04:52 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Basri
Para pemain PSM Makassar melakukan latihan perdana di Stadion Andi Matalatta. Copyright: © INDOSPORT/Basri
Para pemain PSM Makassar melakukan latihan perdana di Stadion Andi Matalatta.

PSM Makassar memboyong 18 pemain untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 5 Juli mendatang. Menariknya, dari jumlah pemain tersebut, tetap menyertakan tiga punggawa U-23 meski saat ini aturan tersebut telah ditangguhkan sementara PSSI.  

Ketiga pemain tersebut yakni Muhammad Arfan berposisi gelandang, Reva Adi Utama berposisi bek kiri, dan terakhir Nurhidayat yang merupakan seorang bek. Dua nama pertama memang tidak tergantikan di posisinya kecuali cedera dan akumulasi kartu dari 11 laga di Liga 1. 

Sementara Nurhidayat, pemain Timnas U-19 tersebut mencuri perhatian tim kepelatihan Juku Eja dalam debutnya melawan Borneo FC pada laga terakhir PSM sebelum libur lebaran. Meski bukan di posisi aslinya sebagai bek tengah, ia tetap mampu menarik decak kagum lantaran permainan apiknya sebagai gelandang bertahan saat itu.

Baca Juga:

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan tim Juku eja akan bertolak ke Bandung, Jawa Barat pada Selasa (04/07/17) siang. Hamka Hamzah dkk dikatakan tidak akan memanfaatkan kesempatan melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berikan pada tim tamu sehari sebelum bertanding. 
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

"Selasa, 4 Juli tim berangkat ke Bandung jam 2 siang. PSM tidak akan melakukan uji coba lapangan, hanya latihan ringan digelar di hotel" kata Wina, sapaan akrabnya pada awak media di Makassar. Senin (03/07/17) malam. 

Berikut nama-nama 18 pemain PSM Makassar kontra Persib Bandung: 

Kiper : Syaiful, Denni Marcel.

Belakang : Hamka Hamzah, Reva Adi Utama (U23), Fatur Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya.

Tengah : Marc Klok, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan (U23), Nurhidayat (U23), Gozali Siregar, Rizki Pellu.

Depan : M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Reinaldo Elias da Costa

18