Persija Tak Diuntungkan Meski Gresik United Tanpa Dukungan Ultras

Selasa, 4 Juli 2017 11:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan melawan Persegres Gresik United sore nanti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan melawan Persegres Gresik United sore nanti.

Laga Persegres Gresik United vs Persija Jakarta pada pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 pada hari ini, Selasa (04/07/17) di Stadion Petrokimia dipastikan tanpa penonton. Hal itu disebabkan sanksi yang diterima tuan rumah, Gresik akibat ulah suporter beberapa waktu lalu. Meski demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco meminta anak asuhnya tetap bermain maksimal.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco ingin anak asuhnya tak anggap remeh Gresik United.

Stefano Teco menegaskan kepada pemain Persija Jakarta agar tetap bermain dengan semangat tinggi. Pelatih asal Brasil itu ingin Macan Kemayoran bermain apik seperti saat mengalahkan Sriwijaya FC sebelum lebaran, meski saat itu tim ibu kota bermain tanpa didukung Jakmania di laga kandang.

Baca Juga:

"Saat kita lawan Sriwijaya, kita sudah bermain tanpa penonton. Saya selalu berbicara sama pemain, walau tanpa penonton kita harus tetap punya semangat sendiri tidak boleh turun (semangatnya)," ujar Stefano Teco. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta ingin lanjutkan tren kemenangan beruntun.

"Buat saya sendiri saya tidak suka main bola tanpa penonton. Saya orang Brasil dan pertama kali saya datang tahun 2003 di Indonesia, dan yang benar-benar saya suka di Indonesia adalah penonton ataupun suporternya benar-benar fanatik. Stadion penuh sehingga pemain punya semangat penuh buat main bola," sambungnya.
 
Lebih lanjut, Stefano Teco juga meminta anak asuhnya tidak menganggap remeh tim tuan rumah meski saat ini Gresik United ada di zona degradasi. Ia menegaskan pemain Persija harus tetap bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan sekaligus melanjutkan tren kemenangan beruntun.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kericuhan terjadi usai suporter Gresik United yang dikenal dengan nama Ultras Gresik memasuki lapangan dan sebagian dari mereka membakar papan iklan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKericuhan terjadi usai suporter Gresik United yang dikenal dengan nama Ultras Gresik memasuki lapangan dan sebagian dari mereka membakar papan iklan.

"Kita tidak usah terlalu bicara situasi tim lawan. Kita sudah tahu situasi mereka (Gresik) kurang bagus dan ada di papan bawah. Tapi kita harus respect, kita harus tetap kerja keras seperti Gunawan (Dwi Cahyo) bilang kita harus tetap fokus supaya bisa menang," tandas pelatih asal Brasil itu.