Piala Konfederasi 2017

Ini yang Diucapkan Vidal kepada Kimmich di Partai Final Piala Konfederasi 2017

Selasa, 4 Juli 2017 20:50 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Timnas Chile, Arturo Vidal. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Timnas Chile, Arturo Vidal.

Bintang Timnas Chile, Arturo Vidal akhirnya angkat bicara terkait perselisihannya dengan pemain Timnas Jerman, Joshua Kimmich di final Piala Konfederasi 2017. Kedua pemain Bayern Munchen itu terlibat dalam adu mulut dan dorong-dorongan di menit ke-59.

© Getty Images
Arturo Vidal melakukan selebrasi. Copyright: Getty ImagesArturo Vidal melakukan selebrasi.

Saat itu, Vidal memberikan sebuah saran kepada Kimmich untuk tidak terlalu banyak bicara dan bermain saja. Namun, menurutnya, hal tersebut tak membuat hubungan di antara keduanya retak, dilansir dari Sport Bible.

"Saya hanya mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu banyak bicara dan bermain saja. Tetapi itu wajar saja, kami dalam kondisi yang cukup 'panas', kami masih berteman," ujar Vidal terkait perseteruannya terhadap rekannya di Bayern Munchen itu.

Baca Juga

"Kami belum bertemu lagi pasca pertandingan, tapi kami akan bertemu 20 hari lagi dari sekarang," tambah mantan pemain Juventus itu.

© Joosep Martinson - FIFA/FIFA via Getty Images
Arturo Vidal dan Joshua Kimmich bersitegang di partai final Piala Konfederasi. Copyright: Joosep Martinson - FIFA/FIFA via Getty ImagesArturo Vidal dan Joshua Kimmich bersitegang di partai final Piala Konfederasi 2017.

Terkait perlakuan Arturo Vidal di pertandingan tersebut, Joshua Kimmich menanggapinya dengan cukup santai. Ia juga merasa bahwa kejadian itu tidak akan menjadi masalah ketika keduanya kembali bertemu di dalam skuat Die Roten.

"Itu tidak akan menjadi masalah pada latihan tim (Bayern Munchen). Kami sempat bersitegang, saya tidak berkata apa-apa. Ia melontarkan beberapa kata, tetapi saya tidak menghiraukan itu. Hal seperti ini sering terjadi di atas lapangan," ungkap Kimmich.

© Buda Mendes/Getty Images
Arturo Vidal dan Joshua Kimmich mendapatkan kartu kuning dari wasit. Copyright: Buda Mendes/Getty ImagesArturo Vidal dan Joshua Kimmich mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Pada partai final Piala Konfederasi 2017, Timnas Jerman berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Timnas Chile dengan skor 1-0. Lars Stindl menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga itu di menit ke-20.