Liga 2

PSMS Hadapi PSPS, Smeck Bakal Lakukan Away Days Besar-besaran

Rabu, 5 Juli 2017 17:09 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© twitter.com/SMeCKPSMS
Aksi Smeck Hooligan kala mendukung PSMS Medan. Copyright: © twitter.com/SMeCKPSMS
Aksi Smeck Hooligan kala mendukung PSMS Medan.

Laga sengit yang mempertemukan dua penghuni papan atas klasemen sementara Liga 2 Grup A, antara PSMS Medan kontra PSPS Riau akan berlangsung di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Sabtu (08/07/17) nanti.

Keduanya dipastikan akan bertarung habis-habisan demi memperebutkan posisi tertatas. Sebagai pimpinan klasemen, PSMS tentunya ingin mempertahankan raihan sempurna di lima laga sebelumnya tanpa kekalahan dan tanpa kebobolan.

Namun, di sisi lain, PSPS bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Selain mampu menempel PSMS di pemuncak klasemen, PSPS juga memiliki pendukung setia yang selalu menemani.

Kendati bermain di kandang lawan, bukan berarti PSMS minim dukungan dari suporternya. Demi menemani tim kebanggaan, para pendukung setianya pun langsung mengambil inisiatif. Salah satunya Smeck Hooligan.

Baca Juga:

Smeck menegaskan siap mendukung langsung laga PSMS di kandang lawan. Smeck akan melakukan away days dengan jumlah orang yang sangat besar. Away days sendiri bermakna sebuah dukungan untuk men-support klub sepakbola kebanggaannya yang bermain di kandang lawan.

Hal ini dibenarkan Ketua Umum (Ketum) Smeck Hooligan, Lawren Christopher Simorangkir. Dirinya mengaku hampir 500 anggota Smeck menyatakan siap turun dan kepung Riau.

"Sejak Ramadan kemarin kita telah membuka pendaftaran bagi anggota Smeck yang ikut berangkat ke Riau. Walaupun harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar tapi semangat kawan-kawan tak  surut. Saat ini hampir 500 anggota yang telah mendaftar dan kemungkinan akan terus bertambah," ungkap Lawren.

"Kita tak cuma datang dan jadi penonton. Tapi akan terus menyemangati PSMS hingga akhir. Bahkan dengan koreo baru yang lebih menarik," tambahnya.

© Kesuma Ramadhan/Indosport
Wiliyando merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Babel. Copyright: Kesuma Ramadhan/IndosportAksi para pemain PSMS Medan di Liga 2.

Lebih lanjut, Lawren mengatakan bahwa Smeck akan dibagi dalam dua rombongan menggunakan bus. Di mana tim koreo akan berangkat terlebih dahulu pada Kamis (06/07/17) esok hari.

"Sementara yang lain akan berangkat sehari sebelum laga atau Jumat (07/07/17)," katanya.

Demi menjaga keamanan dalam laga, Lawren turut mengimbau anggotanya agar tidak melakukan tindakan provokatif yang bisa menimbulkan potensi kisruh.

"Kita selalu ingatkan ke kawan-kawan untuk menjaga sikap agar pertandingan bisa berjalan lancar dan tim tidak dirugikan akan ulah suporter yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

12