Bursa Transfer

'Dibuang' Fiorentina, Bek Keturunan Indonesia Ini Resmi Direkrut Jawara Liga Belanda

Kamis, 6 Juli 2017 12:58 WIB
Editor: Ramadhan
© fr12.nl
Bek anyar Feyenoord, Kevin Diks. Copyright: © fr12.nl
Bek anyar Feyenoord, Kevin Diks.

Kampiun Eredivisie Belanda, Feyenoord resmi mendatangkan pemain baru yang merupakan keturunan Indonesia, Kevin Diks, di bursa transfer musim panas ini. Feyenoord mengonfirmasi hal itu lewat akun Twitter resmi mereka, @Feyenoord_int.

Kevin didatangkan Feyenoord dengan status pemain pinjaman dari raksasa Serie A Italia, Fiorentina. Pemain berusia 20 tahun itu akan mulai memperkuat Feyenoord di kompetisi musim 2017/18 nanti.

Kevin sendiri sudah menjalani tes medis bersama Feyenoord pada Senin (03/07/17) kemarin dan menandatangani kontrak pada hari Selasa (04/07/17).

Kedatangan Kevin ke skuat utama Feyenoord sendiri jelas menambah kuat sektor pertahanan di skuat utama Feyenoord, setelah sebelumnya tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu kehilangan Rick Karsdorp yang memutuskan bergabung ke AS Roma pekan lalu.

Kevin pun dianggap sebagai sosok bek muda potensial. Pihak Feyenoord sendiri tak khawatir karena baru saja kehilangan bek andalan mereka karena saat ini sudah memiliki Kevin.

Baca Juga:

© football-oranje
Bek anyar Feyenoord, Kevin Diks. Copyright: football-oranjeBek anyar Feyenoord, Kevin Diks.

“Saya senang bahwa kami bisa menutup celah kepergian Rick dengan kedatangan Kevin. Kami telah mengikutinya sejak dia bermain di Vitesse,” kata direktur teknik Feyenoord, Martin van Geel, seperti dilansir dari laman resmi Feyenoord.

“Dengan kualitas bertahan dan menyerang serta semangatnya, dia bisa memberi nilai tambah pada skuat kami,” tambahnya.

Kedatangan Kevin membuat Feyenoord kini memiliki dua pilihan pemain potensial di posisi bek kanan dan hal itu sangat disyukuri pihak Feyenoord.

© INDOSPORT
Kevin Diks selebrasi saat bersagam Vitesse. Copyright: INDOSPORTKevin Diks selebrasi saat bersagam Vitesse.

“Itu bagus, karena tujuan kami adalah memiliki dua pemain di setiap posisi. Kevin harus bersaing dengan Bart Nieuwkoop untuk posisi bek kanan,” jelas Martin van Geel.

Sebagai informasi, Kevin sendiri menghabiskan sebagian besar masa mudanya di akademi Vitesse sebelum melakukan debut di pentas Eredivisie pada bulan Agustus 2014 lalu.  Kemudian, pada September 2016 kemarin, Kevin direkrut klub raksasa Italia, Fiorentina, dengan kontrak 5 tahun.

© INDOSPORT
Kevin Diks selebrasi saat bersagam Vitesse. Copyright: INDOSPORTKevin Diks selebrasi saat bersagam Vitesse.

Namun, pemain kelahiran 6 Oktober 1996 itu dipinjamkan kembali ke Vitesse pada paruh kedua musim ini. Kevin sukses meraih gelar juara Piala KNVB bersama Vitesse di musim 2016/17. 

Kevin Diks yang merupakan sosok pemain berdarah Maluku tersebut juga ikut memperkuat Timnas Belanda di berbagai jenjang usia. Kevin sudah pernah memperkuat tim nasional Belanda junior dari U-19 (4 caps), U-20 (5 caps) serta U-21 (2 caps).

940