Rekap Rumor Transfer 6 Juli 2017: Rooney ke Everton, Juve Incar Bernardeschi

Kamis, 6 Juli 2017 12:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Federico Bernardeschi, bintang muda Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Federico Bernardeschi, bintang muda Timnas Italia.

Legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan akan kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Kembalinya Wazza ke Goodison Park dikarenakan dirinya sudah tidak lagi masuk dalam skema yang akan digunakan oleh Jose Mourinho pada musim depan.

Baca Juga:

Dilansir oleh The Sun, pemain berusia 31 tahun itu telah melakukan negosiasi secara personal dengan perwakilan The Toffees. Pada akhir pekan, pemain bernomor punggung 10 itu kabarnya akan melakukan tes medis di Liverpool.

© dailymail.co.uk
Wayne Rooney saat membela Everton di laga amal. Copyright: dailymail.co.ukWayne Rooney saat membela Everton di laga amal.

Sementara itu, jawara Serie A Italia musim 2016/17, Juventus, dikabarkan tengah mengincar gelandang sayap bertalenta milik Fiorentina, Federico Bernardeschi. Pemain berusia 23 tahun itu disinyalir akan menggantikan peran Juan Cuadrado yang kabarnya akan hengkang.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Penyerang Fiorentina, Federico Bernardeschi. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesGelandang sayap Fiorentina, Federico Bernardeschi.

Dilansir oleh Sky Sport Italia, I Bianconeri akan memberikan penawaran sebesar 40 juta euro, atau sekitar Rp606 miliar untuk La Viola. Jumlah tersebut akan bertambah sebesar 3 hingga 4 juta euro bila performa sang pemain apik bersama Si Nyonya Tua.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Kamis (06/07/17).

AC Milan

© INDOSPORT
Andrea Bertolacci, gelandang AC Milan. Copyright: INDOSPORTAndrea Bertolacci, gelandang AC Milan.

Pasca mendatangkan 5 pemain, kini Rossoneri dikabarkan akan menjual salah satu penggawanya yakni Andrea Bertolacci. Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Milan kabarnya akan menjual murah sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Atletico Madrid

© Twitter/@atletienglish
Antoine Griezmann Copyright: Twitter/@atletienglishAntoine Griezmann, bintang Atletico Madrid.

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengakui dirinya bisa saja bergabung ke Manchester United pada musim panas ini. Namun, bila hal tersebut dilakukan maka ia menilai dirinya tidak etis dan tidak tahu diri kepada klub yang membesarkan namanya, seperti dikutip dari FourFourTwo International.

Everton

© Twitter/@Squawka
Olivier Giroud Copyright: Twitter/@SquawkaOlivier Giroud ketika memperkuat Timnas Prancis.

Selain Wayne Rooney, tetangga Liverpool ini kabarnya juga menginginkan penyerang asal Prancis milik Arsenal, Olivier Giroud. Dilansir dari Radio CRC, kemungkinan Everton untuk memborong sang penyerang sangatlah besar, mengingat The Gunners sendiri baru saja mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon.

Liverpool

© nerazzurriale.com
Juventus tengah mencoba tikung Inter Milan terkait transfer Dalbert. Copyright: nerazzurriale.comLiverpool tengah mencoba tikung Juventus terkait transfer Dalbert.

The Reds dikabarkan harus menggelontorkan dana besar untuk bintang OGC Nice, Dalbert Henrique. Dilansir dari France Football, Nice tidak akan melepas pemainnya tersebut bila nilai yang ditawarkan tak lebih dari 30 juta euro.

Paris Saint-Germain

© Jean Catuffe/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesPemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Pernyataan mengejutkan datang dari Josep Pedrerol, jurnalis sepakbola senior asal Spanyol. Dilansir dari El Chiringuito, Kylian Mbappe memiliki kans sebesar 90 persen untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain.

Real Madrid

© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang bertalenta milik Real Betis. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos, gelandang bertalenta milik Real Betis.

Los Blancos diberikan dua syarat untuk mendatangkan Dani Ceballos, bintang muda Real Betis yang bersinar di ajang Euro U-21. Dilansir dari Marca, salah satu permintaan Ceballos yakni meminta pihak Madrid untuk menjual James Rodriguez.

3.5K