Wawancara Eksklusif

Nicholas Pambudi: Belajar di Barcelona untuk Timnas U-19

Kamis, 6 Juli 2017 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/Yuhariyanto/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/Yuhariyanto/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Bali mulai tanggal 4 Juli 2017 kemarin. Rencananya, Timnas U-19 juga akan melakoni laga uji coba menghadapi Persewangi Banyuwangi, yang masuk ke dalam agenda TC di Bali kali ini, 8 Juli mendatang. Tak hanya itu, Skuat Garuda Nusantara juga melakoni uji coba kontra Espanyol  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, 14 Juli mendatang.

Dalam TC di Bali, pelatih Indra Sjafri memanggil 31 pemain. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain Timnas U-19 yang ikuti TC tinggal 30 pemain. Satu pemain yakni Egy Maulana Vikri dipanggil Luis Milla untuk ikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

Dari 31 pemain, terdapat empat nama pemain berbakat Indonesia yang menimba ilmu sepakbola di luar negeri. Mereka adalah Nicholas Pambudi (Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), dan Rafid Habibie (Italia).

Baca Juga:

Keempatnya mendapat kesempatan kedua dari Indra Sjafri. Sebelumnya, Indra Sjafri pernah memanggil 14 pemain yang menitih karier di luar negeri untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 pada beberapa bulan yang lalu.

Di TC kali ini, ada satu nama yang membuat penasaran para pencinta sepakbola nasional. Sosok tersebut adalah Nicholas Yohanes Pambudi.

Bocah berusia 17 tahun itu adalah sosok pemain muda berbakat Indonesia yang menitih karier di Barcelona. Bagaimana dirinya bisa ke Barcelona hingga akhirnya bermuara ke Timnas U-19?

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTNicholas Yohanes Pambudi.

INDOSPORT berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan Nicholas Pambudi sambil bersantai di kediamananya, kawasan Lippo Cikarang, Tangerang, beberapa waktu yang lalu. Berikut ulasan wawancara lengkapnya:

3.5K