Liga 1

Jamu Persipura dengan Penonton, Persija Terancam Kehilangan Marquee Player

Kamis, 6 Juli 2017 06:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter@bepe20s
Bruno Lopes marque player Persija Jakarta. Copyright: © Twitter@bepe20s
Bruno Lopes marque player Persija Jakarta.

Penonton boleh hadir pada laga kandang Persija Jakarta saat menjamu menjamu Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (08/07/17). Pertandingan itu merupakan lanjutan pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1.

Kemungkinan itu diketahui dari asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. Pria berpangkat Kolonel Angkatan Udara (AU) tersebut menjelaskan bahwa pertandingan melawan Mutiara Hitam, julukan Persipura, boleh dihadiri oleh suporter Persija.

Kehadiran penonton pada laga Macan Kemayoran, julukan Persija, merupakan yang pertama dalam tiga laga terakhir. Melawan Sriwijaya FC di kandang dan Persegres Gresik United di rumah lawan, dua pertandingan itu berstatus tanpa pendukung.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportThe Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

"Setahu saya sih boleh ada penonton untuk pertandingan lawan Persipura. Kita juga berharap bisa disaksikan oleh Jakmania," ujar Ardhi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (05/07/17).

Setelah mendapat berita baik, Persija juga dinaungi kabar buruk. Jelang berjumpa dengan Mutiara Hitam, Macan Kemayoran terancam ditinggal oleh marquee player, Bruno Lopes.

Penyerang berusia 30 tahun itu masih berkutat dengan cedera paha yang menghantamnya kala bermain melawan Persegres. Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, menjelaskan kondisi Bruno saat ini.

© Twitter@Persija Jakarta
Selebrasi Bruno Lopes bersama Ismed Sofyan setelah mencetak gol dari tendangan bebas. Copyright: Twitter@Persija JakartaSelebrasi Bruno Lopes bersama Ismed Sofyan setelah mencetak gol dari tendangan bebas.

"Saya lihat tidak ada apa-apa, hanya perlu istirahat tapi besok akan saya lihat lagi kondisinya sampai jelang lawan Persipura," ujar Donny.

"Kalau memang tidak bisa bermain ya jangan dipaksa, bulan ini kan padat jadwalnya jadi harus kita lihat dahulu kondisinya," tandasnya.

1.3K