PSSI Berjanji Bantu Kesembuhan Ezra Walian

Kamis, 6 Juli 2017 04:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tak ingin tinggal diam mengetahui kondisi Ezra Walian yang tengah berjuang sembuh dari virus salmonella. Induk sepakbola nasional merasa wajib bertanggung jawab dan siap memproteksi salah satu aset terbaiknya.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut terserang virus dan terancam gagal membela Timnas Indonesia U-22 di sejumlah kejuaraan seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 Thailand 2018 pertengahan bulan Juli nanti. Ezra saat ini masih berada di Belanda menjalani penyembuhan secara intensif.

Baca juga:

PSSI yang tak ingin kehilangan salah satu pemain dengan prospek cerah di Indonesia itu secara tegas menetapkan kesembuhan Ezra sebagai prioritas. Sebab, masih ada agenda-agenda penting yang akan dijalani Timnas di kedepannya.

© Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech Copyright: TelegraafEzra Walian vs Jong Utrech.

"PSSI melihat Ezra sebagai pemain masa depan. Oleh karenanya kami harus proteksi dia untuk bisa perform di event-event berikutnya. Jadi kesehatan dia merupakan prioritas kami," kata wakil ketua umum PSSI Joko Driyono.

Jokdri dan PSSI kemudian berharap Ezra bisa segera pulih sebelum pentas SEA Games Malaysia. Mereka berjanji bakal membantu Ezra semaksimal mungkin meski 'cedera' yang menimpanya tidak didapat ketika tengah bertanding membela Merah Putih.

"Kami dalam proses bersama-sama memantau supaya dia bisa pulih kembali, dan kami berharap dia bisa segera bergabung saat persiapan SEA Games. Pokoknya kami membantu dia, walau penyakit yang dialami bukanlah disebabkan ketika bersama timnas," ujarnya lagi.

© Instagram Ezra Walian
Ezra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari. Copyright: Instagram Ezra WalianEzra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari.

Mengenai virus salmonella yang diderita Ezra, laporan yang berkembang sejauh ini yakni karena ayam panggang yang dilahap olehnya tidak disajikan matang. Akibatnya, virus tersebut masuk ke dalam tubuh dan menyerang bagian lutut Ezra.

Disebutkan pula mantan pemain Jong Ajax itu kesulitan berjalan ketika virus mulai bereaksi. Beruntung dokternya di Belanda langsung melakukan perawatan cepat tanggap dan kini masih menjalani proses penyembuhan di Negeri Kincir Angin.

1.2K