Sepakbola Indonesia Berduka, Mantan Pemain PSMS Medan Meninggal Dunia

Kamis, 6 Juli 2017 15:19 WIB
Editor: Ramadhan
© .jurnalasia.com
Nanda Zulmi pemain PSMS Medan. Copyright: © .jurnalasia.com
Nanda Zulmi pemain PSMS Medan.

Kabar duka datang dari pentas sepakbola Tanah Air. Salah satu pesepakbola berbakat yang pernah memperkuat PSMS Medan tahun 2014-2015, Nanda Zulmi, dinyatakan meninggal dunia.

Nanda kabarnya meninggal dunia setelah mengalami ‘kecelakaan’ kecil dan terjatuh di kamar mandi. Selepas insiden tersebut, Nanda langsung dibawa ke ruang ICU rumah sakit di Aceh.

© tribunnews.com
Dua pesepak bola PSPS Pekanbaru, Ifrawadi (tengah) dan Andre Abubakar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSMS Medan, Nanda Zulmi pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia. Copyright: tribunnews.comDua pesepak bola PSPS Pekanbaru, Ifrawadi (tengah) dan Andre Abubakar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSMS Medan, Nanda Zulmi pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia.

Namun, nyawa Nanda pun tak terselamatkan dan akhirnya pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan oleh rekan Nanda sendiri yang juga mantan pemain PSMS Medan, Dwi Raffi Angga lewat akun Instagram pribadi, seperti dilansir dari Tribun.

Selama hidupnya, Nanda memang dikenal sebagai sosok pesepakbola yang taat dengan ajaran agama. Sebagai seorang muslim, Nanda tak pernah lupa untuk menjalankan kewajiban sholat lima waktu dalam sehari.

Baca Juga:

© .jurnalasia.com
Nanda Zulmi pemain PSMS Medan. Copyright: .jurnalasia.comNanda Zulmi pemain PSMS Medan.

Kehidupan religius di luar lapangan, ternyata juga dibawa oleh Nanda ke dalam lapangan atau saat hendak bertanding. Nanda kabarnya selalu membaca surat Al Ikhlas setiap kali memasuki lapangan sebelum menjalani pertandingan atau saat hendak latihan.

Nanda tercatat juga pernah menimba ilmu agama di Pesantren Darul Iman di Kota Bireun, Aceh. Hal itulah yang membuat Nanda juga dikenal sangat rajin mengaji terutama saat dirinya belajar di SMP dan SMA.

Nanda sendiri merupakan sosok pemain yang menempati posisi bek sayap kiri. Puncak kariernya tentu saat dirinya berseragam salah satu klub top Indonesia, PSMS Medan, sejak tahun 2014 lalu hingga 2015.

Berikut Data Lengkap Nanda Zulmi dan Perjalan Kariernya
Nama Lengkap: Nanda Zulmi
Nama Panggilan: Nanda
Tempat dan Tanggal Lahir: Bireuen, 2 Juni 1989
Tinggi Badan: 165 Cm
Berat Badan: 58 Kg
Posisi Bermain: Bek Sayap Kiri

Karier Profesional di Klub
PSGL Gayo Lues Divisi III 2008
PSGL Gayo Lues Divisi II 2009
PSGL Gayo Lues Divisi I 2010
Pra PON Aceh 2011
PSAP (ISL) 2012
PSAP (Divisi Utama) 2013
PSMS Medan 2014-2015

5.6K