Bursa Transfer

Tinggalkan Man United Pekan Ini, Rooney Resmi Milik Everton?

Kamis, 6 Juli 2017 05:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© dailymail.co.uk
Wayne Rooney saat membela Everton di laga amal. Copyright: © dailymail.co.uk
Wayne Rooney saat membela Everton di laga amal.

Beredar laporan dari TheSun, jika Everton saat ini sudah melakukan negosiasi dan mulai melakukan persiapan untuk mendatangkan striker yang juga dapat berperan sebagai second striker atau playmaker Man United, Wayne Rooney.

Bahkan, kabarnya pemain berusia 31 tahun ini akan segera diresmikan pada akhir pekan ini dan segera diperkenalkan oleh pihak klub.

Baca Juga:

Everton sepertinya benar-benar ingin menambah persaingan baru di Liga Primer Inggris. Mereka sudah mendatangkan lima pemain baru, yakni Sandro Ramirez, Jordan Pickford, Davy Klaassen, dan Henry Onyekuru.

Kelima pemain tersebut jika ditotal maka Everton telah menghabiskan dana yang tidak sedikit, yaitu sebesar 90 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,5 triliun.

Wayne Rooney sendiri sudah tidak asing dengan keadaan di Everton. Hal itu dikarenakan dirinya yang pernah berada di akademi Everton dari tahun 1996 hingga 2002.

© Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesWayne Rooney berpotensi besar tinggalkan Man United.

Setelah itu, dipromosikan ke tim senior dan bermain selama dua tahun, sebelum akhirnya hengkang pindah ke Man United pada tahun 2004 lalu.

Kontrak Rooney di Man United akan berakhir pada tahun 2019 mendatang, namun sepertinya keberadaannya benar-benar sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatihnya, Jose Mourinho untuk mengarungi musim 2017/18.

2