Gagal ke Thailand, Bintang Timnas U-16 Pulang Kampung

Jumat, 7 Juli 2017 03:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamsa Lestaluhu saat ikut dalam sesi latihan Timnas U-16. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamsa Lestaluhu saat ikut dalam sesi latihan Timnas U-16.

Pemain bintang Timnas Indonesia U-16, Hamsa Lestaluhu harus mengubur mimpinya untuk tampil di Piala AFF U-16 2017. Dia gagal berangkat ke Thailand karena mengalami cedera robek di anterior cruciate ligament (ACL) lutut kanan.

Hamsa gagal bertolak karena harus fokus penyembuhan cederanya. Setidaknya selama dua pekan dia harus istirahat total.

"Waktu lawan Persija kemarin saya kena dan setelah dikonfirmasi dokter ACL saya robek. Sedih ya nggak bisa tampil di AFF tapi tidak masalah karena saya masih bisa tampil di AFC," ucap Hamsa, Kamis (06/07/17).

 

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

Meski tak berangkat ke Thailand, Hamsa pun tetap memberikan semangat kepada rekan-rekannya. Dia yakin meski tanpa dirinya, Indonesia akan meraih sukses.

"Saya bilang kepada kawan-kawan, jangan karena tanpa saya kalian patah semangat dan kalian harus semangat," jelas pemain asal Maluku ini.

Baca Juga:

Kini untuk mengisi waktu recovery, Hamsa akan pulang ke kampung halamannya. Dia akan pulang ke Maluku bertemu dengan kekuaraga besarnya.

 

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

"Kata dokter harus banyak-banyak istirahat dan coach bilang kamu akan saya mainkan di AFC dan kata dokter memakan waktu dua minggu untuk penyembuhan," beber dia.

"Saya mungkin akan pulang ke Maluku dan istirahat saja di rumah dan saya sendiri yang mau dan nanti saya akan ditemani ibu untuk berobat tempatnya di mana dan saya serahkan saja kepada ibu," tutup dia.
 

1.3K