Liga Primer Inggris

Gara-gara Pemain Ini, Lacazette Jatuhkan Pilihan Utama ke Arsenal

Jumat, 7 Juli 2017 16:28 WIB
Editor: Rendy Gusti
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette mengungkapkan adanya peran pemain Arsenal, Francis Coquelin yang membuatnya yakin untuk bergabung dengan klub asal London Utara itu. Striker asal Prancis itu memecahkan rekor transfer klub dengan harga 52 juta poundsterling (Rp903 miliar).

© Arsenal
Alexandre Lacazette, striker anyar Arsenal. Copyright: ArsenalAlexandre Lacazette, striker anyar Arsenal.

Sebelumnya, Lacazette bisa saja bergabung dengan Atletico Madrid ketika dirinya memutuskan untuk hengkang dari Lyon di akhir musim 2016/17. Namun, mantan rekan senegara di Timnas Prancis U-19, Francis Coquelin berhasil membujuk striker berusia 26 tahun itu bergabung dengan dirinya di Inggris.

© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann. Copyright: FRANCK FIFE/AFP/Getty ImagesPemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann.

"Francis dan saya sering berkomunikasi. Kami cukup sering berbincang dalam 1 tahun terakhir ini, dan semakin intens dalam beberapa minggu lalu. Dan tentu saja, ia berhasil meyakinkan saya untuk bergabung dengan Arsenal," ujar Alexandre Lacazette, dikutip dari Sportsmole.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGelandang Arsenal, Francis Coquelin.

"Ia mengatakan banyak hal bagus tentang Arsenal, meskipun itu hal yang wajar karena ia ingin saya bergabung ke sana. Namun, meskipun tanpa hal-hal seperti itu, saya tetap akan datang ke Arsenal. Ia mengatakan bahwa saya tidak akan kecewa jika datang ke sini, tak hanya karena rekan-rekan satu tim tetapi juga para pendukungnya," tambah striker berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

  • Dicampakkan Man City, 'Legenda' Arsenal Hijrah ke Klub Turki

  • 'Ketagihan' Belanja, Wenger Incar Gelandang Muda Monaco

Selain menjadi pemain termahal klub, Lacazette juga saat ini menjadi pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Pemain Timnas Prancis itu mendapatkan sekitar 200 ribu poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekannya dan dilaporkan membuat bintang The Gunners lainnya, yaitu Alexis Sanchez cemburu.

893