Dicampakkan Man City, 'Legenda' Arsenal Hijrah ke Klub Turki

Jumat, 7 Juli 2017 12:27 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Baylis - AMA/Getty Images
Mantan pemain Manchester City, Gael Clichy pindah ke Istanbul Basaksehir. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Mantan pemain Manchester City, Gael Clichy pindah ke Istanbul Basaksehir.

Mantan pemain Manchester City, Gael Clichy, dilaporkan telah sepakat untuk pindah ke klub Turki, Istanbul Basaksehir. Kabarnya ia akan melakukan tes medis sekaligus tanda tangan kontrak pada hari Jumat ini, sebagaimana dilansir dari ESPNFC Asia (07/07/17).

Kabar ini sendiri telah ditegaskan melalui video yang diunggah oleh akun Twitter resmi klub Istanbul Basaksehir. Padahal sebelumnya ia juga sempat dirumorkan akan pindah ke Liverpool.

Clichy yang sebelumnya bermain untuk Arsenal selama 8 tahun itu akan dikontrak dengan durasi 3 tahun di klub yang bermain pada Liga Super Turki tersebut. Sementara untuk nilai transfer sendiri dikabarkan mencapai 3 juta euro atau Rp45,8 miliar, meski belum ada pernyataan resmi mengenai hal ini.

Baca Juga

  • 3 'Blunder' Man United Jika Datangkan Romelu Lukaku

  • Berikut 3 Evolusi Arsenal Pasca Kedatangan Lacazette

Pemain 31 tahun ini sendiri hijrah ke Turki setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh Pep Guardiola di akhir musim 2016-17. Pelatih 46 tahun itu memang dikabarkan sedang getol melakukan perombakan dalam tubuh skuat The Citizens. Malangnya, Gael Clichy merupakan 1 dari 5 pemain yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Man City musim ini.

© Internet
Pep Guardiola Copyright: InternetPep Guardiola tak memperpanjang kontrak Clichy.

Clichy sendiri telah menghabiskan 6 musim bersama Man City. Menurut data Transfermarkt, selama berkandang di Etihad, ia telah menghasilkan 3 gol dan 14 assists dari total 203 laga di semua kompetisi. Mantan pemain Timnas Prancis ini juga telah mempersembahkan masing-masing 2 gelar Liga Primer dan Piala Liga Inggris.

Sebelum berlabuh ke City pada tahun 2011 silam, bek kiri ini juga sempat bermain lama untuk Arsenal. Tercatat, tak kurang dari 261 pertandingan telah ia mainkan saat menghabiskan 8 musim bersama The Gunners.

© Internet
Caption Copyright: InternetClichy memutuskan hengkang setelah 6 musim bermain untuk Man City.
564