Bola Internasional

Berikut 3 Evolusi Arsenal Pasca Kedatangan Lacazette

Kamis, 6 Juli 2017 15:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsene Wenger , Alexandre Lacazette, dan Olivier Giroud. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsene Wenger , Alexandre Lacazette, dan Olivier Giroud.

Suporter Arsenal bisa berbangga hati pada bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, klub kebanggaan mereka sudah tidak pelit lagi dalam urusan mendatangkan pemain kelas dunia.

Baca Juga:

Sebelumnya, Arsenal pernah mendatangkan pemain berkelas macam Mesut Ozil dari Real Madrid pada penghujung bursa transfer musim panas di tahun 2013 lalu. Kemudian, setahun berselang mereka mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: INDOSPORTGelandang asal Jerman, Mesut Ozil, sempat menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal.

Kini, mereka kembali mendatangkan penyerang bintang milik Olympique Lyon, Alexandre Lacazette pada Rabu (05/07/17) lalu. Kedatangan Lacazette ke London menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer The Gunners.

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan dengan harga 52 juta poundsterling atau lebih dari Rp899 miliar. Biaya tersebut lebih tinggi dibanding ketika mereka mendatangkan Ozil dari Madrid dengan harga 42,5 juta poundsterling (Rp736 miliar).

© Arsenal
Alexandre Lacazette, striker anyar Arsenal. Copyright: ArsenalAlexandre Lacazette, striker anyar Arsenal.

Mahalnya harga yang dipatok oleh Lyon untuk Lacazette bukanlah tanpa alasan. Pada musim lalu saja misalnya, pemain asli Lyon itu setidaknya telah mencetak 37 gol dan 5 assists dari 45 laga yang telah dilakoninya.

Dengan jumlah golnya tersebut, tak heran bila Lacazette berhasil membawa Lyon duduk di posisi 4 klasemen akhir Ligue 1 Prancis, serta melangkah hingga fase semifinal Liga Europa musim 2016/17.

Jelas, dengan harga yang mahal Lacazette diharapkan mampu membawa perubahan di tubuh Arsenal dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum 3 kemungkinan evolusi yang dapat dihadirkan oleh Lacazette di Emirates Stadium.

1.1K