Liga Primer Inggris

Liverpool Siap Tampung Pemain Buangan Pep Guardiola

Rabu, 31 Mei 2017 14:40 WIB
Editor: Rendy Gusti
© James Baylis - AMA/Getty Images
Mantan pemain Manchester City, Gael Clichy mendapat tawaran dari Liverpool. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Mantan pemain Manchester City, Gael Clichy mendapat tawaran dari Liverpool.

Pemain buangan Pep Guardiola, Gael Clichy disebut-sebut mendapatkan tawaran kontrak 2 tahun dari Liverpool. Clichy merupakan 1 dari 5 pemain yang dibuang oleh Guardiola pada akhir musim 2016/17. Selain Clichy, ada Bacary Sagna, Willy Caballero, Pablo Zabaleta, dan Jesus Navas yang hengkang dari The Citizens.

Gael Clichy disebut-sebut sangat pas untuk mengisi posisi bek kiri Liverpool, yang memang sampai saat ini masih menjadi kendala bagi Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu sampai menarik mundur James Milner ke posisi belakang, karena Alberto Moreno dianggap tak mampu menunjukkan kualitasnya.

Setelah dilepas oleh Manchester City, saat ini bek berusia 31 tahun itu masih belum memiliki klub dan dapat bergabung dengan klub mana pun dengan status bebas transfer. Di musim 2016/17, Clichy bermain cukup baik dengan mencatatkan 39 penampilan dan mengoleksi 2 gol di semua kompetisi, dilansir dari The Sun.

Namun, meskipun demikian, Clichy belum memberikan jawaban apakah dirinya akan kembali merumput di Inggris atau memutuskan untuk berkarier di luar. Saat ini Liverpool baru menuntaskan transfer striker muda Chelsea, Dominic Solanke dengan mahar 3 juta poundsterling (Rp51,3 miliar).