Liga 1

Misi Bungkam Persipura, Persija Terancam Pincang Tanpa Sang Top Skorer

Jumat, 7 Juli 2017 17:04 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) dan Novri Setiawan pada sesi jumpa pers. Copyright: © liga-indonesia
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) dan Novri Setiawan pada sesi jumpa pers.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebut Persipura Jayapura sebagai salah satu lawan terberat mereka di ajang Gojek Traveloka Liga 1. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kini masih menempati peringkat tiga klasemen dan unggul tiga poin atas Persija yang berada posisi keenam.

© Istimewa
Persija Jakarta dalam jumpa pers. Copyright: IstimewaPersija Jakarta dalam jumpa pers.

"Saya tahu Persipura, mereka juara dan skuat pemain tetap sama. Saya tahu Persipura bagus, teknik bagus, passing kuat, kita sudah lihat video mereka bisa cetak 6 gol dalam satu pertandingan (saat melawan Mitra Kukar)," ujar Teco dalam konferensi pers di Stadion Patriot, Jumat (07/07/17).

Baca Juga:

Persija kemungkinan besar tak dapat menurunkan marquee player sekaligus sang top skorer, Bruno da Silva Lopes, yang masih mengalami cedera otot paha kanan. Teco lebih memilih untuk memastikan cedera penyerang yang telah mencetak empat gol untuk Macan Kemayoran di Liga 1 tersebut benar-benar pulih sebelum menurunkannya di pertandingan selanjutnya.

Teco juga fokus untuk memperbaiki sektor pertahanan, terutama penjaga gawang, yakni Andritany Ardhiyasa dalam mengantisipasi tendangan jarak jauh para pemain Persipura yang dikenal mematikan.

© Istimewa
Preskon jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura. Copyright: IstimewaJumpa pers jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.

"Lawan Gresik United minta diganti dan dia masih recovery kita lihat nanti. Kita tidak mau paksa nanti setelah itu kita bersiap ke Semen Padang dan mereka juga tim kuat," tambah Teco.

"Kita harus marking bagus agar Andritany lebih mudah mendapatkan bola," tutupnya.

792