Sejarah Tercipta, Penyerang Cantik Man City Merapat ke Barcelona

Jumat, 7 Juli 2017 05:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© GETTYIMAGES
Toni Duggan. Copyright: © GETTYIMAGES
Toni Duggan.

Keseruan bursa transfer tak hanya terjadi di sepakbola laki-laki saja. Jual beli pemain juga turut diramaikan oleh di dunia si kulit bundar perempuan.

Striker cantik dan 'beracun' milik Manchester City, Toni Duggan, resmi merapat ke Camp Nou untuk bergabung dengan Barcelona.

Baca juga:

Baik City dan Barca enggan membocorkan detil mengenai kesekapatan tersebut. Soal nilai transfer dan kontrak pun dirahasiakan oleh kedua kesebelasan.

Transfer ini juga sangat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, penyerang berambut pirang itu merupakan salah satu pemain terbaik dan diandalkan oleh City, sang juara bertahan musim lalu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

Selain itu, kejutan berikutnya adalah Duggan menjadi pemain dari Inggris kedua sepanjang sejarah setelah Gary Lineker yang berseragam Barcelona. Lineker sendiri hijrah ke Barca pada tahun 1986 silam.

Duggan membeberkan alasannya untuk setuju hijrah ke Spanyol. Ia mengatakan jika Barcelona cocok dengan gaya permainannya yang atraktif.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETToni Duggan.

"Barcelona dikenal dengan sepakbola atraktif dan saya jelas ingin menjadi bagian dari mereka. Gaya bermain saya akan cocok dengan mereka," kata Duggan.

"Saya meraih banyak sukses di Inggris dan sangat menikmati waktu bersaman Man City. Namun saya butuh tantangan bermain di luar," tegasnya dikutip Mirror.

Duggan berseragam The Citizens selama empat musim. Dari 47 penampilan, ia sudah mencetak 15 gol.