Main di Piala AFF, 'Calon Pemain Persija' Ini Incar Gelar Top Skor

Jumat, 7 Juli 2017 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli 2017 mendatang. Karenanya, salah satu striker andalan Skuat Garuda Asia menyimpan hasrat untuk menorehkan rekor pribadi dengan menjadi top skor di ajang yang melibatkan negara-negara di Asia Tenggara  itu.

© Info Kemenpora
Timnas U-16 melakukan foto bersama. Copyright: Info KemenporaTimnas U-16 melakukan usai meraih gelar Tien Phong Plastic Cup 2017.

Pemain yang dimaksud adalah striker haus gol, Rendy Juliansyah. Ia menyatakan ingin menjadi predator kotak penalti bagi Timnas Indonesia di Piala AFF nanti. Namun, ia menegaskan harus fokus, konsentrasi, dan terlebih percaya diri untuk mewujudkan impiannya tersebut.

"Saya masih ingin menjadi top skor di Piala AFF nanti. Tapi yang pertama saya harus lebih percaya diri untuk mewujudkannya," tegasnya saat berbincang kepada INDOSPORT.

Baca Juga: 

© Herry Ibrahim/Indosport
Edy Rahmayadi memberikan pesan khusus kepada skuat Timnas U-16. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportEdy Rahmayadi memberikan pesan khusus kepada Skuat Timnas U-16.

Impian Rendy untuk meraih gelar top skor itu tidak lepas dari pencapaiannya di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 beberapa waktu lalu. Saat itu, ia mengantarkan Timnas U-16 juara usai menyingkirkan Myanmar, Vietnam, dan Taiwan. Rendy juga dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak usai mengoleksi tujuh gol pada turnamen mini itu.

Selain berbincang mengenai impiannya di Piala AFF, Rendy Juliansyah juga menegaskan kalau semua lawan di babak penyisihan grup yakni Thailand, Australia, Myanmar, Singapura, dan Laos adalah tantangan berat. Ia mengingatkan diri sendiri dan rekannya agar tidak menganggap remeh lawan, meski sebelumnya Timnas U-16 pernah menang dengan skor telak yakni Singapura (4-0) dan Myanmar (4-1).

© Herry Ibrahim/Indosport
Edy Rahmayadi dan skuat Timnas U-16 saat melakukan sesi foto bersama. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelepasan Skuat Timnas U-16 sebelum terbang ke Thailand.

"Semua lawan sama saja, semuanya pasti berat jadi saya menghargai semua lawan. Tidak ada yang saya anggap remeh," tuturnya secara singkat.

Sebelum berangkat ke Piala AFF U-15 tahun ini, Rendy Juliansyah juga sempat mengutarakan keinginan untuk bermain di klub profesional. Salah satu klub impiannya adalah Persija Jakarta. Hal itu dimaklumi karena ia lahir di ibu kota dan mengidolai ikon Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

910