Jadi Sekjen, Ratu Tisha Bisa Jadi Ketua Umum PSSI

Sabtu, 8 Juli 2017 18:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur kompetisi PT GTS, Ratu Tisha saat menghadiri acara Evaluasi Perangkat Pertandingan dan Sosialisasi Laws of The Game. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur kompetisi PT GTS, Ratu Tisha saat menghadiri acara Evaluasi Perangkat Pertandingan dan Sosialisasi Laws of The Game.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, menegaskan tidak ada rekayasa terkait terpilihnya Ratu Tisha Destria sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang baru. Asosiasi sepakbola Indonesia itu baru saja mengesahkan Tisha sebagai sekjen anyar pada Jumat, (07/07/17) kemarin.

Tisha terpilih setelah menyisihkan beberapa kandidat calon sekjen lainnya. Namanya disetujui oleh sepuluh anggota Executive Commitee (Exco) PSSI saat melakukan rapat di Makostrad Gambir, Jakarta Pusat.

© Herry Ibrahim/Indosport
Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS Ratu Tisha (kiri) bersama Direktur Umum PT GTS Joko Driyono (kanan) saat jumpa pers terkait perkembangan kompetisi ISC di Jakarta, Rabu (29/06/16). Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDirektur Kompetisi dan Regulasi PT GTS Ratu Tisha (kiri) bersama Direktur Umum PT GTS Joko Driyono (kanan) saat jumpa pers terkait perkembangan kompetisi ISC di Jakarta, Rabu (29/06/16).

Edy yang ditemui pada sesi jumpa pers pembukaan Liga 1 U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (08/07/17) menyatakan bahwa Tisha memang layak menjadi Sekjen PSSI. Apalagi sebagai pemimpin tertinggi organisasi, hak penunjukan sekjen mutlak milik Pangkostrad tersebut.

“Mau rekayasa atau tidak, statuta menyatakan, sekjen adalah hak prerogatif Ketum PSSI. Status itu merupakan wewenang saya,” ujar Edy kepada wartawan.

Baca Juga

“Kita telah mencari pemuda dan pemudi terbaik untuk posisi sekjen. Insya Allah, 5-10 tahun ke depan, sekjen akan menjadi Ketum PSSI,” tambahnya.

© Juni Adi/Indosport.com
Sesi temu wartawan Joko Driyono (paling kiri), Edy Rahmayadi, Berlinton Siahaan dan Risha Adi Wijaya di Std Patriot, Sabtu, (08/07/17) sore WIB. Copyright: Juni Adi/Indosport.comSesi temu wartawan Joko Driyono (paling kiri), Edy Rahmayadi, Berlinton Siahaan, dan Risha Adi Wijaya di Stadion Patriot, Sabtu, (08/07/17) sore WIB.

Tisha, kata Edy, telah melengkapi beberapa kualifikasi sebagai sosok yang ideal menjadi Sekjen PSSI yang baru. Empat tahapan dilalui wanita cantik tersebut dengan maksimal.

“Tisha sudah melewati beberapa tahapan, yakni intelektual, psikologi, kesehatan, dan wawancara dengan Exco. Dia memang cocok jadi Sekjen PSSI,” pungkas Edy.

253