Lukaku Datang, Rooney Rela Pangkas Gaji untuk 'Kabur' ke Everton

Sabtu, 8 Juli 2017 03:12 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter@EuropaLeague
Wayne Rooney saat berselebrasi dengan trofi Liga Europa. Copyright: © Twitter@EuropaLeague
Wayne Rooney saat berselebrasi dengan trofi Liga Europa.

Manchester United semakin dekat mengamankan jasa Romelu Lukaku dalam beberapa waktu ke depan. Pihak Everton selaku pemilik Lukaku santer disebut telah menyetujui harga pemainnya yang diincar Man United ini.

Kedatangan Lukaku sendiri merupakan salah satu opsi Jose Mourinho selaku pembesut Setan Merah untuk meruncingkan lini depannya. Pasalnya Man United baru saja memastikan tidak akan lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang dilepas karena mengalami cedera panjang.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Manchester City. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Manchester City.

Lubang menganga ini pun diharapkan segera ditambal dengan kedatangan Lukaku. Napas lega bagi Mourinho akan kedatangan pemain Belgia ini tak disertai dengan sambutan baik dari Wayne Rooney.

Rooney yang tak lagi diberikan kesempatan bermain oleh sang manajer, merasa kedatangan Lukaku akan semakin mempersempit kariernya di Old Trafford. Hal ini membuat pemain 31 tahun tersebut sudah ancang-ancang untuk hengkang.

Baca Juga:

Rooney dikabarkan bakal bertukar tempat dengan Lukaku di Everton. Apalagi Everton merupakan 'rumah' pertama bagi karier Rooney.

© Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesKapten Manchester United, Wayne Rooney.

Demi memastikan kepindahannya berjalan mulus, Sky Sports bahkan telah menyebut bahwa Rooney bersedia untuk memangkas gajinya. Wazza, panggilan bagi Rooney, memang sempat menyatakan ingin kembali membela taji klub yang ditinggalkannya 15 tahun silam.

Keinginan Rooney pun mendapat respon positif dari manajemen dan para pendukung The Toffees. Mereka telah menyatakan tetap akan menyambut pemain yang telah 253 gol dari 559 laganya bersama Man United tersebut.

2.3K