Dipinjamkan, Emil Jadi 'Korban' Buffon Selanjutnya?

Minggu, 9 Juli 2017 15:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi. Copyright: © Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi.

Kiper muda Juventus keturunan Indonesia, Emil Audero, dilepas pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun, dilepasnya kiper yang sempat kontroversial itu hanya sementara alias dipinjamkan saja.

Pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke klub Serie B Italia, Venezia. Peminjaman itu berdasarkan permintaan mantan pemain Bianconeri, Filippo Inzaghi. Seperti yang kita ketahui, mantan pemain AC Milan itu kini melatih Venezia.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa Emil Audero akan bermain dengan status pinjaman ke Venezia. Dirinya akan bermain selama semusim,” tulis pernyataan resmi Juventus di halaman resmi mereka.

Dipinjamkannya Emil ke klub kasta kedua tersebut menimbulkan banyak pertanyaan bagi para penggemar Bianconeri. Pasalnya, pemain lulusan akademi Juventus itu digadang-gadang akan menjadi pelapis Buffon di musim mendatang.

Baca Juga:

Kini, remaja kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu justru berpotensi mengikuti 2 pendahulunya yang terbuang namun sempat ‘dijanjikan’ akan menjadi pemain inti Si Nyonya Tua.

Bagi para penggemar setia Juventus, tentu kita ingat dengan nama Fabian Carini. Pria asal Uruguay itu didatangkan oleh manajemen Juventus pada Juli 2000 dari klub Uruguay, Danubio, untuk menjadi pelapis Edwin van der Sar yang akan hengkang ke Manchester United.

© INDOSPORT
Fabian Carini ketika memperkuat Juventus. Copyright: INDOSPORTFabian Carini ketika memperkuat Juventus.

Namun nyatanya, selama 2 musim di Turin ia hanya bermain sebanyak 8 laga saja. Hal tersebut tak lepas dari kedatangan Buffon dari Parma dengan statusnya sebagai kiper termahal di dunia kala itu.

Selain itu, terdapat pula nama Antonio Mirante. Pemain yang kini berumur 34 tahun itu juga merupakan lulusan akademi Juventus, dan diproyeksikan akan menjadi pelapis Buffon dalam mengarungi kompetisi ketika diangkat ke tim senior pada Juli 2003.

© INDOSPORT
Antonio Mirante (kanan) saat memperkuat Parma. Copyright: INDOSPORTAntonio Mirante (kanan) saat memperkuat Parma.

Namun lagi-lagi, semenjak dipinjamkan ke Crotone pada 2004 dirinya jarang menjadi pemain inti untuk La Vecchia Signora. Setelah hanya menjadi pemain pinjaman ke AC Siena dan Sampdoria, dirinya pun secara resmi meninggalkan Juventus pada Juli 2008 dengan hanya tampil sebanyak 7 kali.

2.9K