Absen dalam Tur Pramusim, Sanchez Hengkang dari Arsenal?

Senin, 10 Juli 2017 11:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, tidak turut serta dalam rombongan ke-25 pemain Arsenal yang akan menjalani tur pramusim di Australia dan China. Hal ini jelas menimbulkan banyak spekulasi perihal masa depannya di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Sebelumnya, mantan pemain Barcelona itu dikabarkan akan hengkang untuk bereuni bersama mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City. Bintang Timnas Chile itu nantinya akan menjadi bagian dari transfer barter dengan penyerang kawakan asal Argentina, Sergio Aguero.

© INDOSPORT
Sergio Aguero (kiri) dan Alexis Sanchez. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero (kiri) dan Alexis Sanchez.

Selain itu, Sanchez juga dikabarkan sempat ‘mengultimatum’ Arsenal pasca mendatangkan Alexandre Lacazette. Seperti dilansir dari Metro, gaji mantan pemain Lyon di Arsenal mencapai 200 ribu poundsterling per pekannya, yang mana melebihi pendapatan Sanchez di Emirates Stadium.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesPemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Oleh karenanya, pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan meminta kepada pihak manajemen The Gunners untuk menaikkan gajinya menjadi 400 ribu poundsterling per pekannya untuk bertahan di skuat Arsene Wenger pada musim depan.

Namun ternyata, Daily Mail melansir absennya Sanchez dalam tur pramusim Arsenal di Australia dan China dikarenakan dirinya sedang menikmati liburan tertunda, pasca membela Timnas Chile dalam ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Tidak hanya Sanchez saja, bek Arsenal asal Jerman Shkodran Mustafi pun turut serta absen dalam tur pramusim dikarenakan hal yang sama. Sementara Hector Bellerin, Calum Chambers dan Rob Holding pun absen dikarenakan sedang menikmati liburan pasca membela Timnas masing-masing di ajang Euro U-21.

© Twitter/@Arsenal
Olivier Giroud dan Laurent Koscielny masuk dalam tur pramusim Arsenal 2017. Copyright: Twitter/@ArsenalOlivier Giroud dan Laurent Koscielny masuk dalam tur pramusim Arsenal 2017.

Sedangkan Olivier Giroud yang kabarnya akan hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas, justru turut serta bersama ke-24 rekan lainnya dalam tur pramusim ke Australia dan China kali ini.

530