Coutinho Tonton Laga Derby, Seorang Suporter Tewas Ditembak Mati

Senin, 10 Juli 2017 09:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Bintang Liverpool, Philippe Countiho, berkunjung ke tanah kelahirannya di Brasil untuk menyaksikan laga Derby Rio de Janerio antara Flamengo dengan mantan klubnya, Vasco da Gama, di Estadio Club de Regatas Vasco da Gama, pada Minggu (09/07/17) kemarin.

Namun, kehadiran bintang Tim Nasional (Timnas) Brasil dalam laga derby tersebut berujung pada kekalahan Vasco da Gama dengan skor 0-1. Tak terima mengalami kekalahan di rumah sendiri, para pendukung Vasco da Gama pun membuat kericuhan di tribun penonton.

© INDOSPORT
Para pemain Flamengo merayakan gol EVerton ke gawang Vasco da Gama. Copyright: INDOSPORTPara pemain Flamengo merayakan gol Everton ke gawang Vasco da Gama.

Dilansir dari Mirror, keributan yang diciptakan oleh para pendukung tuan rumah pun menjalar hingga ke dalam lapangan. Akibatnya, para pemain dari kedua tim langsung bergerak cepat menuju ruang ganti untuk menyelamatkan diri.

Petugas kepolisian pun datang untuk mengamankan lokasi dengan menembakkan gas air mata, demi meredam kerusuhan yang terjadi. Namun, dikabarkan salah seorang pria berusia 27 tahun meninggal di tempat pasca menerima tembakan di bagian dada.

Baca Juga:

Beruntung, Coutinho sendiri dikabarkan tidak mengalami kendala berarti saat kericuhan antar suporter terjadi. Pasalnya, mantan pemain Inter Milan itu berada di ruang VIP bersama dengan manajemen Vasco da Gama saat menyaksikan jalannya pertandingan.

823