Liga 1

Alasan Madura United Lepas Eks Werder Bremen

Senin, 10 Juli 2017 14:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Boubacar Sanogo dilepas manajemen Madura United FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Boubacar Sanogo dilepas manajemen Madura United FC.

Madura United FC sudah melakukan evaluasi komposisi tim, padahal jendela bursa transfer putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 belum dimulai. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut baru saja melepas mantan pemain Werder Bremen,  Boubacar Sanogo.

Pemain berumur 34 tahun itu dicoret dari tim lantaran minimnya kontribusi. Selain minim kontribusi, pemain yang akarb disapa Bouba tersebut dilepas untuk membuatnya mendapat jam terbang lebih, guna menyelamatkan karier sepakbolanya.

"Sejak tanggal 10 Juli ini, kerjasama dengan Boubacar Sanogo kami selesaikan dengan berbagai pertimbangan. Utamanya, hasil evaluasi dari kebutuhan tim dan jam terbang," tutur Presiden Madura United, Aqsanul Qosasi.

Baca Juga:

Datang dengan ekspektasi tinggi untuk menopang kinerja Peter Odemwingie, Bouba gagal mencapai target itu dengan minimnya kesempatan bermain. Dari 13 pekan kompetisi Liga 1, Bouba hanya mencatat lima penampilan dengan satu di antaranya sebagai starter.

Satu-satunya pernampilan menjadi starter itu memang dibayar Bouba secara fantastis. Bouba turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 Madura United atas Persegres Gresik United di pekan kesembilan. 

Sementara dari komposisi tim, kesempatan Bouba menembus 11 pemain inti memang sulit tercapai. Apalagi, regulasi untuk mewajibkan setiap tim menurunkan pemain u-22 juga ditangguhkan, sehingga membuat starting line up masing-masing tim kembali pada skema utama.

"Memang tidak mudah kami ambil keputusan ini. Namun juga banyak pertimbangan yang harus dilakukan di putaran kedua," kata Aqsanul Qosasi.

© Ian Setiawan/Indosport
Boubacar Sanogo, menandai debutnya sebagai starter dengan gol pertama MU. Copyright: Ian Setiawan/IndosportAksi Boubacar Sanogo bersama Madura United FC.

Catatan penampilan Boubacar Sanogo bersama Madura United FC:

- 04/05/17 Persija Jakarta vs Madura United 0-1 (pengganti)
- 08/05/17 Madura United vs Perseru Serui 1-1 (pengganti)
- 01/06/17 Madura United vs Gresik united 3-2 (starter)
- 12/06/17 Madura United vs Semen Padang 6-0 (pengganti)
- 04/07/217 Borneo FC vs Madura United 3-0 (pengganti)

750