Liga 1

Dua Momen Istimewa Eks Gelandang Timnas Saat PSM Benamkan Bhayangkara FC

Senin, 10 Juli 2017 02:44 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Gelandang senior PSM Makassar, Syamsul Bachri Chaeruddin merasakan momen berbeda kala timnya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar Minggu (9/7/2017) sore.

Alasan pertama, pekan ke-13 ini merupakan debut perdananya di Kompetisi Gojek Traveloka musim ini dan berakhir kemenangan. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut harus melewatkan 12 pekan kompetisi dari bangku cadangan, bahkan beberapa pertandingan tidak masuk line up.

Baca juga:

Kedua, golnya di menit ke-17 dalam pertandingan tersebut terasa indah lantaran menjadi gol pembuka dalam laga kali ini. Gol kedua PSM sendiri dicetak oleh  Reinaldo da Costa di menit ke-87 melalui tendangan penalti.

Usai pertandingan, Syamsul tidak hanya menyampaikan kebahagiaannya. Akan tetapi ia turut melontarkan ucapan terima kasih pada pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts yang telah memberikan kesempatan pada dirinya tampil.

© viva.co.id
Selebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: viva.co.idSelebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

"Saya senang kali karena ini pertandingan pertama saya. Momen yang sangat berarti bagi karier saya, apalagi saya bisa berkontribusi untuk kemenangan ini. Terima kasih kepada coach Robert telah memberi kesempatan kepada saya," kata Syamsul, saat jumpa pers usai laga.

Kendati debutnya terbilang manis, kapten kedua di Tim Juku Eja tersebut tetap merendah. Dirinya bahkan merasakan belum tampil maksimal dalam laga perdananya kali ini. 

"Saya harus bekerja keras lagi karena saya merasa masih belum bermain bagus. Kita masih punya banyak pertandingan ke depannya, sehingga kita harus fokus ke laga-laga selanjutnya," sambungnya.

© twitter.com/ghapoerno0chk
Selebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: twitter.com/ghapoerno0chkSyamsul Bachri Chaeruddin.

Pujian terhadap pemain nomor 8 ini turut disampaikan oleh Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Syamsul dinilai telah menjalankan perannya sebelum ia memutuskan menarik keluar dimenit ke-61, digantikan Ferdinan Sinaga.  

"Selamat Syamsul, kamu telah menjalankan tugasmu dengan bagus," ujar Pelatih asal Belanda tersebut usai pertandingan.

Kemenangan PSM Makassar dalam pertandingan ini membawa tim Juku Eja tetap kokoh di puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan poin 26. PSM unggul satu poin dari Madura United yang menduduki posisi kedua dengan poin 25.

760