Bursa Transfer

Lagi, Man United Kabarnya Berhasil 'Curi' Pemain Incaran Chelsea

Senin, 10 Juli 2017 18:31 WIB
Editor: Ramadhan
© REUTERS
Tiemoue Bakayoko selebrasi gol AS Monaco Copyright: © REUTERS
Tiemoue Bakayoko selebrasi gol AS Monaco

Manchester United terus bergerak cepat dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Setelah resmi mencapai kesepakatan dengan Everton terkait transfer Romelu Lukaku, kini The Red Devils kabarnya siap-siap kedatangan pemain baru lagi.

Seperti dilansir Daily Star, United kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu bersedia menggelontorkan dana transfer senilai 35 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Bakayoko.

© Dave Winter/GettyImages
Gelandang serang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Copyright: Dave Winter/GettyImagesGelandang serang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Menariknya, ada cerita lain di balik tercapainya ‘kesepakatan’ Chelsea untuk menggaet Bakayoko. Bukan soal nilai transfer, melainkan keberhasilan United kembali mencari celah untuk membajak pemain incaran Chelsea.

Sebagaimana diketahui, pelatih Chelsea, Antonio Conte, jadi sosok yang paling getol ingin mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu. Conte memproyeksikan Bakayoko untuk menggantikan Nemanja Matic, yang kemungkinan bakal hengkang.

Baca Juga:

  • 3 Kasus Wasit yang Rugikan Persib Berakhir dengan Jelas

  • Bukan Nomor 9, Lukaku Akan Gunakan Nomor Punggung Spesial di Man United

© Frederic Stevens/Getty Images
Pemain AS Monaco, Tiemoue Bakayoko resmi bergabung ke Chelsea musim depan. Copyright: Frederic Stevens/Getty ImagesPemain AS Monaco, Tiemoue Bakayoko resmi bergabung ke Chelsea musim depan.

Jika benar United berhasil mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Bakayoko, maka ini akan menjadi pukulan telak bagi Conte dan Chelsea. Beberapa hari lalu, The Blues sendiri baru saja gigit jari setelah kalah cepat dan dipecundangi United dalam perburuan Romelu Lukaku.

© PASCAL GUYOT/AFP/Getty Images
Bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko Copyright: PASCAL GUYOT/AFP/Getty ImagesBintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko

Bakayoko sendiri merupakan sosok sentral bagi AS Monaco di kompetisi musim 2016/17 kemarin terutama saat Monaco berhasil meraih gelar juara Ligue 1 dan mengalahkan Paris Saint-Germain. Bakayoko juga sukses membantu timnya melangkah ke semifinal Liga Champions.

Musim lalu, Bakayoko tampil dalam 46 penampilan bersama Monaco di bawah asuhan Leonardo Jardim musim lalu. Ia mencetak total empat gol dan mengukir satu assist.

4.3K