Spasojevic Ingin Bela Timnas, PSSI: Belum Ada Komunikasi!

Senin, 10 Juli 2017 17:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membantah tengah dalam proses naturalisasi eks bomber Persib Bandung, Ilija Spasojevic. Bagi PSSI hingga saat ini belum ada permintaan naturalisasi untuk Spaso.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTIlija Spasojevic.

Eks bomber Persib Bandung, Ilija Spasojevic sebelumnya dikabarkan tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Bahkan dikabarkan proses naturalisasi pemain asal Montenegro ini melibatkan PSSI selaku induk federasi sepakbola Indonesia.

Baca Juga: 

Segera Jadi WNI, Ilija Spasojevic Ngebet Bela Timnas Indonesia

Eks Bomber Persib Tonton Laga Persija Lawan Persipura, Kode?

Namun seiring waktu berjalan, PSSI ternyata membantah akan kabar tersebut. Bagi PSSI hingga saat ini tidak ada permintaan proses naturalisasi Spaso. Hal ini seperti diutarakan oleh Wakil Ketua Departemen Timnas Indonesia, Fanny Iriawan.

“Betul, dari Timnas bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru, Ezra Walian, karena untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif – terutama dari sisi kebutuhan tim nasional," ucap Fanny dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (10/07/17).

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ilija Spasojevic hadir di laga Persija vs Persipura. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTIlija Spasojevic hadir di laga Persija vs Persipura.

Senada dengan Fanny, Marco Gracia Paulo selaku Direktur Pemain dan Alih Status juga mengkonfirmasi hal tersebut. Bagi dia PSSI hingga saat ini belum melakukan pertemuan dengan Spaso.

“Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan," tambah Marco.

Berikut keterangan resmi terkait bantahan PSSI atas proses naturalisasi Spasojevic: 

  • Bahwa belum ada permintaan resmi dari saudara Ilija Spasojevic kepada PSSI untuk membantu proses permohonan kewarganegaraan Indonesia.
  • Bahwa belum ada pertemuan resmi antara PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic untuk membicarakan hal-hal terkait permohonan kewarganegaraan Indonesia pemain yang bersangkutan.
924