Liga 1

Bukti Solidaritas, Suporter MU Bantu 3 Bobotoh Pulang ke Bandung

Senin, 10 Juli 2017 20:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Maduraunitedfc.com
Para pemain Madura United memberikan apresiasi kepada para suporter setianya. Copyright: © Maduraunitedfc.com
Para pemain Madura United memberikan apresiasi kepada para suporter setianya.

Hasil buruk harus diterima oleh Persib Bandung kala melakoni laga tandang melawan Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan dalam lanjutan pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 pada Minggu (09/07/17) kemarin.

Setelah berjuang selama 90 menit lebih pertandingan, mereka takluk dengan skor 1-3. Dua gol dari Peter Odemwingie dan satu gol Greg Nwokolo, tidak mampu dikejar Persib yang sempat berusaha mengejar ketertinggalan lewat gol Raphael Maitimo di menit ke-82.

Baca Juga

Kekalahan Maung Bandung itu jelas menjadi pukulan bagi para pendukung mereka, Bobotoh yang sudah jauh-jauh datang ke Madura. Sialnya, beberapa di antara mereka bahkan sempat mengalami nasib yang cukup sial.

© mediajatim.com
Skuat Madura United rayakan pesta gol atas PS TNI. Copyright: mediajatim.comPersib kalah telak dari Madura United dengan skor 1-3.

Ya, dilansir dari Antara, sebanyak tiga orang Bobotoh bernama Fahmi, Rama, dan Sarif sempat terlantar di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, lantaran ketiganya tertinggal bus rombongan pendukung Persib yang hendak pulang ke Bandung.

Ketiganya Bobotoh yang masih remaja itu sempat terpaksa tidur di Terminal Bus Pamekasan, lantaran tidak memiliki dana untuk kembali ke Bandung.

Beruntung bagi ketiganya, saat hendak berjalan menunju Kantor Pemerintah Kabupaten Pamekasan pada Senin (10/07/17) pagi, mereka bertemu dengan anggota suporter Madura United,  Taretan Dhibi'.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTTiga orang Bobotoh sempat terlantar di Terminal Bus Pamekasan.

"Mereka ditemukan oleh teman-teman suporter Taraten Dhibi' tadi. Di Jalan Kabupaten sana, rombongan ini ditemukan oleh suporter Madura," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Komunitas Taretan Dhibi', Munadi di Terminal Bus Ronggosukowati Pamekasan, Senin (10/07/17).

Ketiga orang itu selanjutnya diantar kembali ke Terminal Bus Ceguk Pamekasan untuk dipulangkan ke Bandung, dengan bus cepat Karina jurusan Madura-Jakarta.

"Mereka juga kita kasih uang makan secukupnya hingga ke Bandung. Ini sebagai bentuk kepedulian kami sesama suporter," tambah Munadi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Engelberd Sani menjadi dirigen dadakan bagi suporter MU setelah timnya menang 6-0 atas Semen Padang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSalah satu kelompok pendukung Madura United membantu tiga orang Bobotoh untuk pulang ke Bandung.

Di loket pembelian tiket bus Karina di Terminal Ronggosukowati, Ceguk, Pamekasan ketiga suporter ini tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian suporter Madura United.

Sedikit informasi, dari hasil laga antara MU vs Persib itu, Laskar Sapeh Kerab kini tercatat menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin dari 13 laga. Sementara Persib berada di peringkat 11 dengan torehan 19 poin dari 13 pertandingan.

4.7K