Jelang Timnas U-19 vs Espanyol, Nasib Egy Maulana Belum Jelas

Senin, 10 Juli 2017 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba yang cukup prestisius melawan klub La Liga Spanyol, Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, pada 14 Juli nanti.

Jelang laga tersebut, Timnas U-19 rencananya akan langsung menggelar persiapan di Kota Bandung, Senin (10/07/17). Sebelumnya, Timnas U-19 melakukan persiapan di Banyuwangi, sekaligus mengalahkan Persewangi dengan skor 1-0, pada laga uji coba di Stadion Diponegoro, Minggu (09/07/17) kemarin sore WIB.

Baca Juga:

Meski begitu, Timnas U-19 belum memastikan Egy Maulana Vikri akan ikut ke Bandung atau tidak. Pasalnya, sang pemain masih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali, yang akan berakhir pada hari ini.

Kubu Skuat Garuda Nusantara masih menunggu keputusan pelatih Timnas U-22, Luis Milla yang akan mengumumkan skuatnya untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand, 19-23 Juli 2017 mendatang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTTimnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan.

"Timnas U-19 alhamdullah aman. Siang ini kita berangkat ke Surabaya kemudian sore nanti akan flight ke Bandung," tutur asisten manajer Timnas U-19, Wide Putra Ananda.

"Untuk Egy, kalau dia tidak masuk Timnas U-22, seharusnya bisa main saat lawan Espanyol. Tetapi kalau dia masuk skuat yang akan ikut kualifikasi Piala Asia maka pasti dia absen," lanjut Wide Putra.

Di sisi lain, Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan menyatakan belum ada daftar nama yang diserahkan oleh pelatih Luis Milla untuk kualifikasi Piala Asia U-23 nanti. Begitu pula, manajer Timnas U-22, Endri Erawan dan asisten pelatih, Bima Sakti yang masih bungkam terkait pemanggilan pemain.

857