Serie A Italia

Jemput Costa, Perwakilan Juventus Terbang ke Jerman

Selasa, 11 Juli 2017 20:51 WIB
Editor: Rendy Gusti
© TF-Images/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Douglas Costa selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Douglas Costa selangkah lagi bergabung dengan Juventus.

Direktur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta dijadwalkan untuk mendarat di Jerman untuk menjemput Douglas Costa dari Bayern Munchen. Kedua belah pihak disebut-sebut sudah sepakat akan proses transfer pemain sebagai pinjaman dengan mahar sekitar 6 juta euro (Rp91 miliar).

© internet
Giuseppe Marotta (Direktur Olahraga Juventus) Copyright: internetGiuseppe Marotta (Direktur Olahraga Juventus).

Meskipun berstatus sebagai pemain pinjaman, Juventus berkesempatan untuk membeli Costa secara permanen pada musim depan dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp610 miliar. Dilansir dari Football Italia, gelandang berusia 26 tahun itu mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro per musimnya (Rp106 miliar).

© Etsuo Hara/Getty Images
Selebrasi Douglas Costa. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesSelebrasi Douglas Costa.

Jika proses transfer berjalan dengan lancar, nanti malam waktu setempat, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu sudah akan tiba di Turin untuk peresmiannya. Ia dijadwalkan untuk melakoni tes medis dan menandatangani kontraknya besok, 12 Juli 2017.

© INTERNET
Douglas Costa merayakan gol kedua Munchen dengan foto selfie. Copyright: INTERNETDouglas Costa merayakan gol kedua Munchen dengan foto selfie.

Alasan Douglas Costa hengkang dari Bayern Munchen adalah minimnya kepercayaan Carlo Ancelotti kepada dirinya. Sempat menjadi andalan di musim 2015/16, namun perlahan-lahan dirinya mulai tergeser dari skuat utama Die Roten di musim 2016/17.

Baca Juga

  • Dapat Ancaman Pembunuhan, Presiden Klub Asal Brasil Mengundurkan Diri

  • 3 Hal Ini Bisa Terjadi Jika Bos Facebook Miliki Tottenham

Pada musim tersebut, Costa hanya bermain sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan 7 gol serta 9 assists. Berbeda dibandingkan dengan 1 musim sebelumnya, gelandang asal Brasil itu dimainkan sebanyak 43 kali dan mengoleksi 7 gol serta 18 assists.

474