Liga Primer Inggris

Lebih Mahal dari Lukaku, Wenger Terus Kejar Gelandang Monaco?

Selasa, 11 Juli 2017 18:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT
Thomas Lemar saat melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Thomas Lemar saat melakukan selebrasi.

Arsene Wenger dan Arsenal saat ini masih mencari pemain-pemain berkualitas di dalam skuat. Gelandang AS Monaco, Thomas Lemar disebut-sebut menjadi incaran utama pelatih asal Prancis itu di bursa transfer musim panas ini. Namun, Monaco tak ingin pemainnya dibeli dengan harga murah.

© INDOSPORT
Thomas Lemar ketika memperkuat AS Monaco. Copyright: INDOSPORTThomas Lemar ketika memperkuat AS Monaco.

Setidaknya, tawaran Arsenal kepada Lemar, yaitu 30 juta poundsterling (Rp518 miliar) pada tawaran pertama, dan 40 juta poundsterling (Rp690 miliar) pada tawaran kedua mendapatkan penolakan. AS Monaco menghargai anak asuhnya cukup mahal, yaitu 80 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) yang menjadikannya lebih mahal dari rekrutan anyar MU, Romelu Lukaku (75 juta poundsterling).

Baca Juga

"Ia merupakan pemain yang kami incar, tetapi hingga saat ini masih sekadar spekulasi," tukas Arsene Wenger, terkait ketertarikannya pada Thomas Lemar, dilansir dari Metro.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Saya masih mencari pemain-pemain baru di bursa transfer ini. Namun tentunya hal tersebut tidak akan mudah, karena saat ini kami sudah memiliki pemain berkualitas. Pada pramusim kali ini, sangat penting untuk menganalisis apa yang telah terjadi di musim lalu, dan bagian mana yang perlu ditingkatkan lagi," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsene Wenger , Alexandre Lacazette, dan Olivier Giroud. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArsene Wenger, Alexandre Lacazette, dan Olivier Giroud.

Di bursa transfer musim panas kali ini, Arsenal berhasil mendatangkan 2 pemain bintang baru, yaitu Sead Kolasinac dari Schalke 04 dan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Khusus Lacazette, Arsenal memang sudah beberapa kali mengincar striker asal Prancis itu, dan baru pada musim 2017/18 ini ia memutuskan untuk bergabung.