Serie A Italia

Via Instagram, Mohamed Salah Ajak Pemain Keturunan Indonesia Ini Gabung Liverpool

Selasa, 11 Juli 2017 15:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Mohamed Salah resmi gabung Liverpool. Copyright: © getty images
Mohamed Salah resmi gabung Liverpool.

Baru-baru ini Mohamed Salah telah resmi merampungkan kepindahannya dari AS Roma ke Liverpool pada 23 Juni 2017 lalu. Liverpool kabarnya harus menggelontorkan biaya mencapai 35 juta pounds atau setara Rp604 miliar untuk memboyong pemain internasional Mesir tersebut.

Namun, ternyata kepindahannya ke Liverpool bukan hanya sebagai pemain, melainkan juga sebagai 'agen' untuk mengajak salah satu rekannya yakni gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan untuk ikut hijrah ke Anfield.

Bermula dari posting-an foto di akun Instagram Kevin Strootman, Nainggolan terlibat adu balas komentar dengan Strootman.

Baca Juga 

Melihat komentar tersebut, Salah pun muncul ikut berkomentar dengan mengajak Nainggolan untuk pergi dari Olympico. “Sekarang adalah waktunya Radja,” tulis Salah dalam komentarnya seraya menggoda mantan rekan setimnya itu. Pemain asal Belgia tersebut menulis kata 'Saya tidak tahu' untuk membalas caption milik Strootman yang ditulis: "Saya berharap ini akan menjadi perpisahan terakhir musim panas ini."

© Instagram@Kevin Strootman
Kevin Strootman. Copyright: Instagram@Kevin StrootmanKomentar Radja Nainggolan yang jadi polemik.

Mengetahui kabar tersebut, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco pun kesal dengan komentar Salah dan menilai komentar yang dilontarkannya itu tidak berkelas.

"Komentar Salah? Sedikit tak berkelas, karena ia memilih hengkang dan bermain di Inggris dan dia akan tetap dihargai," ucapnya pada Sky Sports.

© Twitter/@OfficialASRoma
Eusebio Di Francesco Copyright: Twitter/@OfficialASRomaPelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Sontak saja selain membuat kesal sang pelatih, komentar Nainggolan juga membuat khawatir fans AS Roma jika dirinya benar ingin hengkang.

Lebih lanjut, Di Francesco pun langsung mengklarifikasi rumor itu, ia menyatakan Nainggolan akan tetap bertahan di Roma. Pemain internasional Belgia ini disebut akan tetap menjadi pilar lini tengah Roma musim depan.

"(Nainggolan) adalah pemain hebat dan kami ingin mempertahankannya. Ia punya kualitas bagus dan ia akan berada (ketika tur pramusim) di Amerika bersama kami," tambahnya.

Seperti diketahui, dalam bursa transfer musim panas ini, Nainggolan memang sedang diincar sejumlah klub top Eropa. Pemain berusia 29 tahun ini juga tengah masuk radar Inter Milan, Chelsea, dan juga Manchester United.

2.3K