Liga 1

Persija Ingin Patahkan Rekor Buruk Lawan Semen Padang

Selasa, 11 Juli 2017 19:32 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memuji penampilan Semen Padang yang setidaknya belum terkalahkan dalam dua pertandingan kandang mereka di Stasion Haji Agus Salim, Padang.

Teco menyebut trend Persija yang kesulitan meraih kemenangan saat pertandingan sore hari, menjadi salah satu maslaah terbesar jelang menghadapi Kabau Sirah.

Baca Juga

"Persija musim ini punya catatan kurang bagus saat main sore. Sekali menang, sisanya seri atau kalah. Sekarang lawannya Semen Padang, tim yang jago kandang. Rekor main Persija di Agus Salim pun buruk," ujar pelatih berpaspor Spanyol terebut, Selasa (11/07/17).

© Istimewa
Latihan Persija Jelang Lawan Semen Padang. Copyright: IstimewaPersija jarang meraih hasil bagus bila bertanding sore hari.

Usai pertandingan melawan Persipura, Persija memang memiliki waktu istirahat yang tidak banyak sehingga faktor kebugaran fisik juga manjadi perhatian utama Teco.

Di luar itu, Teco berharap agar wasit yang memimpin pertandingan kali ini mampu bertindak adil dalam memimpin pertandingan.

Striker asing andalan Semen Padang, Marcel Sacramento, dipastikan akan kembali memperkuat tim usai mendapatkan sanski larangan bertanding dalam enam laga.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Caption Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cagurra Teco.

"Dia top skor musim lalu. Dia pemain fighter, bagus, dan bisa cetak gol. Pemain belakang kami harus siap marking dia. Musim lalu pakai pertahanan yang solid," ujar Teco.

Kembalinya Sacramento disebut Teco tak akan mempengaruhi strategi Persija, yang akan terus bermain menyerang menghadapi Semen Padang.

© indonesiansc.com
Selebrasi Marcel Sacramento. Copyright: indonesiansc.comKembalinya Sacramento tidak membuat Teco khawatir.

"Saya gak bisa komen, saya gak ada disini (di liga musim lalu). Pelatih beda dan pemain pun beda. Saya akan bermain terbuka, bermain sepert klub besar. Kita tidak boleh hanya bertahan, harus menyerang juga," tutupnya.

Usai bemrain imbang 1-1 atas Persipura Sabtu  (08/07/17) lalu, Persija kini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 20 poin dari 13 pertandingan. Sementara Semen Padang yang takluk atas Mitra Kukar dengan skor tipis 0-1 di pertandingan terakhir, berada di peringkat 14 klasemen sementara.

306