Pilih Gunakan No 9, Lukaku Dapat Restu dari Ibrahimovic

Selasa, 11 Juli 2017 07:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku dipastikan akan memakai nomor 9 pada musim depan. Lukaku mengaku sudah mendapatkan restui dari Zlatan Ibrahimovic sebelum memutuskan untuk memakai nomor tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lukaku secara resmi diumumkan oleh Man United setelah ditebus dengan dana sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Selama memperkuat Everton, mantan pemain Chelsea tersebut diketahui selalu memakai nomor 10. Namun, di Man United, Lukaku memutuskan akan memakai nomor 9.

Baca Juga

  • Bukan Nomor 9, Lukaku Akan Gunakan Nomor Punggung Spesial di Man United

  • Legenda' yang Kembali ke Klub Lamanya

“Saya selalu bertanya ke ibu saya mengenai nomor yang akan saya kenakan dan saya terbiasa memakai nomor 10. Sebab, ibu saya lahir pada 10 Oktober,” kata Lukaku, sebagaimana diberitakan ESPN.

“Saya meminta nomor 9 karena saya adalah seorang penyerang. Penyerang bermain dengan memakai nomor 9. Itu nomor yang bagus dan saya sudah minta izin ke Ibrahimovic. Saya ingin ucapkan terima kasih terhadapnya untuk mengizinkan saya memakai nomor itu,” sambungnya.

Praktis, Lukaku akan mengikuti jejak Ibrahimovic, Anthony Martial, Radamel Falcao, Dimitar Berbatov, Louis Saha, Andy Cole, dan Brian McCLair yang sebelumnya memakai No 9 di Liga Primer Inggris.

Sampai saat ini, ada dua nomor yang lowong yakni nomor tujuh. Pemain terakhir yang memakai nomor keramat itu adalah Memphis Depay. Serta nomor 10 yang ditinggalkan oleh Wayne Rooney setelah memutuskan kembali ke Everton.

5.3K