Piala AFF U-15

Jelang Lawan Thailand, Top Skor Timnas U-16 Kangen 'Sentuhan' Hamsah Lestaluhu?

Selasa, 11 Juli 2017 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Tim/Indosport.com
Hamsah Lestaluhu dan Rendy Juliansyah. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Hamsah Lestaluhu dan Rendy Juliansyah.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 telah melewati satu laga di Piala AFF U-15 di Thailand tanpa kehadiran gelandang kreatif, Hamsah Lestaluhu yang absen karena cedera. Di laga pertama tersebut, Skuat Garuda Asia hanya bermain imbang 2-2 dengan Myanmar. Lantas apakah ketidakhadiran Hamsah membuat pemain Skuat Garuda Asia mulai merindukan sentuhannya?

Absennya Hamsah Lestaluhu memang membuat rekan-rekan dan pelatih Timnas U-16 sangat terpukul. Bahkan para pemain Skuat Garuda Asia dikabarkan sempat tak semangat latihan sebelum berangkat ke Piala AFF U-15 di Thailand.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Hamsah Lestaluhu (timnas Indonesia U-16). Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comHamsah Lestaluhu absen di Piala AFF karena cedera.

Namun, kini kondisi telah berubah. Salah satu striker andalan Timnas U-16, Rendy Juliansyah menyatakan ia dan rekan-rekannya mulai terbiasa. Meski demikian, seluruh pemain disebut memang harus bekerja keras untuk menyesuaikan diri sehingga bisa memberikan penampilan terbaik. 

Baca Juga 

"Sekarang sudah tidak terlalu berpengaruh, karena masih ada teman-teman lain yang mendukung. Kami semua sudah seperti saudara di tim ini," ujar Rendy Juliansyah.

"Hanya saja harus menyesuikan lagi dari sisi bermain dengan teman-teman lain," aku top skor Timnas U-16 dengan torehan 13 gol itu.

 

Timnas U-16 Siap bertanding melawan Myanmar. Skor sementara 1-0 untuk Indonesia, gol oleh Rendy Juliansyah. #PSSI #TimnasU16 #GarudaAsia #AFFU15Championship2017

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Pada laga kedua di Piala AFF U-15 nanti, Timnas Indonesia U-16  akan melawan tuan rumah, Thailand hari ini, Selasa (11/07/17) di IPE Chonburi Campus Stadium. Saat ini, kedua tim hanya berjarak 2 poin di klasemen sementara grup A, Thailand di peringkat kedua dengan tiga poin, sementara Indonesia di peringkat empat dengan satu poin. Peluang kedua tim untuk lolos ke fase selanjutnya masih terbuka lebar karena masih ada empat laga tersisa.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menegaskan kalau anak asuhnya sudah melupakan hasil imbang 2-2 melawan Myanmar. Ia berharap para pemain Skuat Garuda Asia bisa bangkit dan tampil lebih baik untuk meraih poin sempurna demi membuka asa lolos ke babak berikutnya.

"Anak-anak sudah melupakan hasil laga kemarin. Saya harapkan mereka bisa tampil lebih baik dan mencuri kemenangan untuk meraih tiga poin pertama buat kami. Kami juga tetap berharap para pencinta sepakbola di Tanah Air mendukung perjuangan kami di tunamen ini," tutup Fakhri Husaini.

4K