Wenger Tegaskan Sanchez Tak Pernah Minta Hengkang dari Arsenal

Selasa, 11 Juli 2017 13:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Arsene Wenger menegaskan bahwa Alexis Sanchez tak pernah meminta izin untuk hengkang dari Emirates Stadium dan tetap bertahan bersama The Gunners. Pemain 28 tahun tersebut punya 12 bulan tersisa di kontraknya dan tak kunjung meneken perpanjangan kontrak.

"Para pemain punya kontrak dan kami berharap mereka menghargai kontrak tersebut. Itulah yang kami mau," tutur Wenger dalam konferensi pers di Australia, seperti dikutip Sky Sports.

© Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (Arsenal) Copyright: Clive Rose/Getty ImagesArsene Wenger dan Alexis Sanchez (Arsenal).

Wenger juga menjawab Sanchez tak pernah bilang padanya bahwa ia ingin meninggalkan klub. "Tak ada yang tahu apakah Sanchez akan menjalani musim terakhirnya karena ia bisa memperpanjang kontraknya bersama kami di awal musim atau di pertengahan musim nanti. Jadi ini bukan tahun terakhir dalam kontraknya bersama Arsenal Football Club," terangnya lagi.

Baca Juga

  • Absen dalam Tur Pramusim, Sanchez Hengkang dari Arsenal?

  • Pemain Baru Liverpool Jadi Bahan 'Bully' Fans Man United

  • (GALERI FOTO) Menengok Latihan Perdana Romelu Lukaku bersama Man United

Di musim 2016/17, Sanchez menjadi kesayangan Arsenal dengan mempersembahkan 30 gol dari 51 penampilan, menjadi andalan di garda terdepan. Wenger pun mengaku tak akan melepaskan Sanchez untuk tim rival di Liga Primer Inggris.

"Ya, ini adalah kelanjutan dari apa yang saya katakan di akhir musim. Itulah yang kami lakukan. Ia menambah kekuatan pada skuat dan saya rasa ia sendiri merupakan penggemar berat klub ini," tandas Wenger.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Sebelumnya, Sanchez dikabarkan akan hengkang untuk reuni bersama mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City. Spekulasi tentang kemungkinan perginya striker asal Chile ini menguat saat ia tak ikut dalam rombongan 25 pemain yang melakukan tur pramusim ke Australia dan China.

Usut punya usut, Sanchez dan Shkodran Mustafi hanya tengah menikmati liburan setelah membela negaranya di ajang Piala Konfederasi 2017.

475