2 Pemain Cedera, Ini Strategi Nilmaizar Jelang Hadapi Persija

Rabu, 12 Juli 2017 08:22 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers.

Semen Padang akan menjamu Persija Jakarta pada Rabu (12/07/17) sore ini di Stadion H. Agus Salim, Padang. Dalam laga lanjutan Gojek Traveloka pekan ke-14 ini, Nilmaizar selaku pelatih Kabau Sirah melakukan perubahan strategi.

Baca Juga:

Perubahan strategi dilakukan lantaran klub yang ia nakhodai kini sedang mengalami krisis di lini tengah. Seperti yang kita ketahui, Ko Jae-sung mengalami cedera saat Semen Padang dikalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0, Jumat (07/07/17) lalu.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Ko Jae-sung mengalami cedera saat melawan Mitra Kukar. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTKo Jae-sung mengalami cedera saat melawan Mitra Kukar.

Padahal, pemain bernomor punggung 17 itu baru saja sembuh dari pemulihan cedera panjang yang ia alami saat pramusim lalu. Hal itu jelas menjadi pukulan telak bagi Semen Padang, lantaran pemain asal Korea Selatan itu sempat menuai pujian dari Nilmaizar pasca laga debutnya kontra Persela Lamongan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Ko Jae-sung mengalami cedera pada kaki kirinya. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTKo Jae-sung mengalami cedera pada kaki kirinya.

Selain Jae-sung, Nilmaizar juga kini sedang menunggu perkembangan terakhir gelandang Rudi Doank yang sudah absen selama tiga laga terakhir klub kebanggaan kota Padang tersebut.

“Rudi dan Koo Jae-sung kondisinya 50-50, kami akan lihat sampai hari terakhir,” ucap Nilmaizar dalam konferensi pers.

Absennya 2 gelandang membuat Nilmaizar melakukan perubahan strategi dengan mendorong bek tengah miliknya, Handi Ramdhan, untuk menjadi gelandang bertahan di menit awal pertandingan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan.
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dan bek tengah Handi Ramdan. Copyright: INDOSPORT/Ian Setiawan.Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri) dan bek tengah Handi Ramdan.

Hal tersebut dilakukannya mengingat Handi sendiri pernah berperan sebagai gelandang bertahan saat menggantikan Ko Jae-sung di laga melawan Mitra Kukar.

“Kalau ditunjuk bermain di posisi gelandang saya siap. Sebagai pemain saya jalankan rencana yang dilakukan oleh pelatih,” ujar Handi.

Meski harus kehilangan tiga pemainnya, laga nanti Nilmaizar sudah kembali bisa menurunkan penyerang adalan Marcel Silva Sacramento yang sudah menuntaskan sanksi larangan enam pertandingannya.

411