3 Pemain Madrid yang Terkena Kutukan Ketika Pakai No 10

Rabu, 12 Juli 2017 12:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis/Indosport.com
Real Madrid Copyright: © Grafis/Indosport.com
Real Madrid

Kemarin, Bayern Munchen membuat sebuah kejutan yang sangat besar. Juara Bundesliga tersebut secara mengejutkan mengumumkan telah berhasil merekrut James Rodriguez.

Diberitakan Goal, playmaker asal Kolombia tersebut dikontrak dengan status pemain pinjaman selama dua tahun oleh tim yang dibesut oleh Carlo Ancelotti. Padahal sebelumnya, James diisukan akan ke Chelsea dan Manchester United.

Memang tidak mudah memakai nomor 10 di Los Blancos. Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, dan Luis Figo memperlihatkan kontribusi nyata ketika memakai nomor tersebut.

Namun, Figo merupakan pemain terakhir yang terbilang sukses memakai jersey nomor 10. Setelah itu, banyak pemain yang gagal memberikan kontribusinya.

Baca Juga

  • Resmi! Munchen Dapatkan Tanda Tangan James Rodriguez

  • Melihat Prestasi 5 Pemain MU yang Pernah Perkuat Everton

Salah satunya adalah James. Pemain berusia 24 tahun tersebut gagal bersaing untuk menembus skuat utama tim besutan Zinedine Zidane. Selama tiga tahun, James hanya bermain selama 32 kali dan mencetak 11 gol.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha untuk merangkum deretan pemain yang seolah terkena kutukan ketika memakai nomor 10 di Madrid.

  • Robinho

© Indosport.com
Robinho ketika memperkuat Real Madrid Copyright: Indosport.comRobinho ketika memperkuat Real Madrid

Pada musim 2005, pemain yang memiliki nama lengkap Robson de Souza tersebut membuat berita yang menghebohkan. Robinho dibeli Los Blancos dengan dana sebesar 24 juta euro dari Santos.

Pemain asal Brasil tersebut diharapkan bisa bermain secemerlang rekan senegaranya, Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Namun, penampilan Robinho tidak sesuai harapan.

Total, pemain kelahiran 25 Januari 1984 tersebut hanya bermain sebanyak 137 kali dan mencetak 35 gol. Setelah itu, Robinho pun dijual ke Manchester City.

  • Wesley Sneijder
© Indosport.com
Wesley Sneijder ketika masih memperkuat Real Madrid Copyright: Indosport.comWesley Sneijder ketika masih memperkuat Real Madrid.

Performa gemilangnya bersama Ajax Amsterdam membuat Real Madrid tertarik untuk merekrut Wesley Sneijder pada musim 2007/08. Ketika itu, Los Blancos harus mengeluarkan dana sebesar 27 juta pounds untuk menebus playmaker asal Belanda itu.

Performanya pada musim perdana cukup meyakinkan. Dari 38 penampilan, Sneijder hanya mampu mencetak 9 gol. Setelah Robinho hengkang ke Man City, Sneijder pun diwariskan untuk memakai nomor 10.

Namun, penampilan Sneijder justru menurun drastis. Dia hanya bermain sebanyak 28 kali dan membuat dua gol. Setelah itu, Sneijder pun dijual ke Inter Milan.

  • Lassana Diarra

© Dailymail
Lassana Diarra ketika masih membela Real Madrid. Copyright: DailymailLassana Diarra ketika masih membela Real Madrid.

Pemain kelahiran Prancis tersebut pertama kali direkrut oleh Real Madrid dari Portsmouth dengan dana sebesar 20 juta euro. Saat pertama tiba, Diarra memakai jersey nomor 39.

Pada musim 2009/10, Diarra dipilih untuk memakai jersey nomor 10 setelah Wesley Sneijder dijual ke Inter Milan. Namun, performanya pada musim itu sangat mengecewakan.

Terbukti dari 30 penampilan, Diarra hanya mampu mencetak satu gol untuk Los Blancos.

4.3K