Bursa Transfer

Gara-gara Nomor Punggung, Dani Alves Batal ke PSG?

Rabu, 12 Juli 2017 15:17 WIB
Editor: Rendy Gusti
© getty images
Dani Alves, mantan bek kanan Juventus. Copyright: © getty images
Dani Alves, mantan bek kanan Juventus.

Mantan bek Barcelona, Dani Alves disebut-sebut tidak akan menjadi pemain Paris Saint-Germain karena masalah nomor punggung. Dilansir dari WinamaxSport, bek sayap asal Brasil itu meminta kepada PSG untuk memberikannya nomor punggung 61 apabila resmi bergabung.

Namun, hal tersebut justru dinilai menghina, karena angka 61 itu disinyalir mengacu pada comeback Barcelona kontra PSG di Liga Champions yang berkesudahan 6-1 pada leg ke-2 di Camp Nou.

© Internet/dailymail.co.uk
Papan skor ketika Barcelona mengalahkan PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou. Copyright: Internet/dailymail.co.ukPapan skor ketika Barcelona mengalahkan PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou.

Atas dasar tersebut, PSG dikabarkan enggan melanjutkan proses transfer bek berusia 34 tahun itu yang tinggal melakukan tes medis saja. Meskipun demikian, baik PSG maupun Dani Alves belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor itu.

© UEFA
Dani Alves saat masih perkuat Barcelona. Copyright: UEFADani Alves saat masih perkuat Barcelona.

Dani Alves saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya tidak diperpanjang di akhir musim 2016/17 lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini berpeluang bergabung dengan beberapa klub top Eropa seperti Manchester City dan juga Paris Saint-Germain.

Baca Juga

  • 3 Pemain Madrid yang Terkena Kutukan Ketika Pakai No 10

  • Deretan Desain Jersey Terbaru Liga Inggris Musim 2017/18

Di musim 2016/17 lalu, mantan pemain Sevilla itu tampil apik dengan catatan 6 gol serta 7 assists dari 33 laga di semua kompetisi. Kontribusinya tersebut berhasil membawa Si Nyonya Tua tampil di babak final Liga Champions, meskipun harus takluk dari Real Madrid dengan skor 1-4.

3.3K