Liga Inggris

RESMI: Gantikan Wayne Rooney, Inilah Kapten Baru Manchester United

Rabu, 12 Juli 2017 05:06 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Michael Carrick resmi jadi kapten baru Manchester United. Copyright: © Getty Images
Michael Carrick resmi jadi kapten baru Manchester United.

Teka-teki mengenai siapa pemain yang akan menjadi kapten baru Manchester United terjawab sudah. Michael Carrick menjadi pemain spesial yang gantikan peran Wayne Rooney pasca kepindahannya ke Everton.

Carrick bukan nama sembarangan di pentas Liga Primer Inggris. Pemain yang menimpa ilmu sepakbola di salah satu klub sarat tradisi di Britania Raya, West Ham United itu telah mengoleksi 479 penampilan di arena liga serta 34 kali membela Tim Nasional Inggris.

Baca juga:

Gelandang berusia 35 tahun itu juga kenyang pengalaman dan sudah memberikan sejumlah gelar bagi The Red Devils. Direkrut dari Tottenham Hotspur tahun 2006 silam, ia memberikan banyak gelar bergengsi selama 11 tahun kiprahnya di Old Trafford.

"Saya merasa sangat senang. Adalah sebuah kebanggaan menjadi kapten di klub sehebat ini. Ini adalah tahun ke-25 saya (di liga Inggris) sejak pertama kali merumput di sini di usia ke-25, dan saya sungguh tak menyangka bisa meraih sejauh ini," kata Carrick kepada MUTV.

"Sekarang saya akan mencoba menuntun rekan-rekan serta pemain-pemain muda. Saya merasa terhormat dan akan dengan senang hati melakukannya," tambahnya lagi.

Meski sudah menjadi kapten, Carrick menegaskan tak akan banyak berubah, baik itu secara personal mau pun profesional. Ia mengatakan bakal tetap menjadi dirinya sendiri dan akan melakukan tugasnya sebagai kapten dengan caranya sendiri.

© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: INDOSPORTGelandang Manchester United, Michael Carrick.

"Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri. Anda tak bisa berubah. Itu hal yang salah. Saya rasa, tiba-tiba menjadi kapten utama tak perlu lah itu teriak-teriak ke orang lain dan menyuruh mereka melakukan apa yang saya pinta," tambahnya.

"Saya kan orangnya kalem dan tenang. Jadi saya akan berbicara jika memang harus berbicara saja, namun tetap memimpin mereka (rekan setim) dan menjadi teladan bagi mereka," pungkasnya.

4.3K