Sambangi Markas Padang, Persija Alami Krisis Penyerang

Rabu, 12 Juli 2017 09:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Duo bomber andalan Persija Jakarta, Bruno Lopes dan Bambang Pamungkas masih diragukan tampil kontra tuan rumah Semen Padang, Rabu, (12/07/17) dalam lanjutan pekan ke-14 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Keduanya memiliki masalah yang berbeda.

Sampai saat ini, Bruno masih belum fit benar usai mengalami cedera pada otot pahanya. Sementara itu mata Bepe, biasa Bambang disapa, juga terlihat bengkak pasca berbenturan dengan pemain lawan pada pertandingan sebelumnya.

© Indosport/Herry Ibrahim
Mata kiri Bambang Pamungkas lebam akibat benturan saat laga melawan Persipura. Copyright: Indosport/Herry IbrahimMata kiri Bambang Pamungkas lebam akibat benturan saat laga melawan Persipura.

Pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, Stefano Cugurra Teco tidak ingin memaksakan keduanya untuk tampil. Namun bila itu terjadi, Persija tinggal menyisakan satu striker di lini depan yaitu Rudi Widodo.

Baca Juga

“Kita sudah melihat kondisi kedua pemain di latihan. Sebelum memutuskan untuk diturunkan, saya akan berbicara terlebih dahulu dengan mereka,” ucap Teco pada sesi temu pers H-1 jelang pertandingan di Padang, Selasa, (11/07/17).

Selain itu, arsitek asal Brasil tersebut juga menyoroti kondisi rumput Stadion Haji Agus Salim. Menurut Teco, skuat asuhannya harus bekerja lebih ekstra pada pertandingan nanti.

“Ini rumput yang lama. Stadion yang baru pasti tidak pakai rumput yang seperti ini. Ini beda dari biasanya. Rumputnya tebal. Pemain harus lebih banyak tenaga untuk lari. Passing harus lebih keras,” ujar juru taktik berusia 42 tahun itu.

© Istimewa
Latihan Persija Jelang Lawan Semen Padang. Copyright: IstimewaLatihan Persija Jelang Lawan Semen Padang.

Teco mengutarakan niatnya untuk mencuri poin di Padang. Maka dari itu, dirinya enggan melulu menerapkan strategi bertahan di kandang lawan.

“Saya akan bermain terbuka, bermain seperti klub besar. Kita tidak boleh hanya bertahan, harus menyerang juga,” pungkasnya.

783