Liga 2

5 Klub Liga 2 yang Miliki Nama dengan Lafal Unik

Selasa, 11 Juli 2017 17:18 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
5 Klub Liga 2 yang Miliki Nama dengan Lafal Unik. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
5 Klub Liga 2 yang Miliki Nama dengan Lafal Unik.

Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI memiliki ratusan klub yang tersebar di seluruh Tanah Air. Semua klub tersebut bermain di kompetisi profesional hingga tingkat amatir.

Saat ini, kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia bernama Gojek Traveloka Liga 1. Liga 1 diikuti 18 klub yang sudah berjalan hingga pekan ke-14.

Ksata kedua kompetisi sepakbola Indonesia bernama Liga 2. Awalnya ada 61 tim yang berkiprah di Liga 2, namu perlahan berkurang seiring mundurnya Persiwa Wamena dan Persifa Fakfak.

Di bawah kasta kedua, ada kompetisi yang bernama Liga Nusantara. Kompetisi ini dimainkan banyak klub dengan terbagi berdasarkan regional Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI.

Ke depannya, PSSI merencanakan ada empat jenjang kompetisi resmi, yakni Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Liga 4.

Baca Juga:

"Nanti di tahun 2018, klub urutan satu sampai 24 yang saat ini ada (di Liga 2) tetap di Liga 2. Kemudian sisanya, 36 klub akan masuk ke dalam Liga 3. Klub Liga 3 atau yang kita sebut Liga Nusantara saat ini, nantinya akan masuk dalam Liga 4," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Kami ingin menjadikan kompetisi ini nantinya profesional. Jadi, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ini profesional. Jenjangnya (promosi-degradasi) akan dimulai di tahun 2018. Kan, tidak mungkin klub amatir tiba-tiba jadi profesional," tambahnya.

Siapa sangka, dari jumlah ratusan itu terdapat klub yang memiliki nama yang menarik karena terkesan unik atau lucu. Hal itu bisa dilihat dari para peserta Liga 2.

Mau tahu klub Liga 2 mana saja yang memiliki nama dengan lafal unik dan lucu? Berikut ulasannya yang disusun oleh INDOSPORT:

2.3K