Liga 1

Djanur Sebut Persib Wajib Menang Lawan Persija

Kamis, 13 Juli 2017 13:36 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Persib Bandung baru saja mengalami hasil mengecewakan kala menjamu Persela Lmaongan, pada laga pekan ke-14 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Rabu (12/07/17) malam WIB. Dalam laga tersebut, Persib ditahan imbang Persela 1-1.

Tim Maung Bandung unggul terlebih dahulu melalui sepakan kaki kanan Shohei Matsunaga pada menit ke-34. Sebelum akhirnya Samsul Arif bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada meit ke-81.

Hasil ini membuat Persib terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin dari 14 laga. Sementara itu, Persela ada di tempat ke-10 dengan keunggulan produktivitas dari Persib.

Baca Juga:

Persib sendiri akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Sabtu (15/07/17) malam WIB. Laga kali ini menjadi pertandingan tandang terakhir di putaran pertama Liga 1.

Selanjutnya, Persib akan menantang Persija Jakarta pada pekan ke-16 atau laga kandang terakhir putaran pertama Liga 1, di Stadion GBLA, 22 Juli mendatang.

© indonesiansc
Situasi pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Copyright: indonesianscLaga Persib Bandung vs Persija Jakarta di TSC 2016 lalu.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman menargetkan laga melawan Mitra Kukar dan Persija untuk meraih kemenangan. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengimbau anak-anak asuhnya agar pertandingan melawan Persija, hukumnya wajib untuk menang,

"Kita harus akan maksimalkan untuk dapat poin. Laga kandang nanti (lawan Persija) penting buat Persib untuk menang dan memperbaiki peringkat," ungkap Djanur.

"Setidaknya posisi kami tidak jauh dengan pemuncak klasemen. Sehingga lebih mudah untuk kembali berada di jajaran tim papan atas. Yang terpenting setiap pertandingan nanti kita dapat poin penuh."

1.3K