Liga 1

Fokus Penyembuhan, Madura United Lepas Dane Milovanovic

Kamis, 13 Juli 2017 12:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Indosport/Ian Setiawan
Fabiano Beltrame dan Dave Milovanovic menjadi dua pemain asing paling berperan di skuat Madura United FC. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Fabiano Beltrame dan Dave Milovanovic menjadi dua pemain asing paling berperan di skuat Madura United FC.

Manajer Madura United (MU) FC, Haruna Soemitro, memastikan melepas gelandang bertahan andalannua, Dane Milovanovic. MU melepas Milovanovic karena sang pemain ingin  penyembuhan penyakit gangguan mental yang dideritanya di Australia.

Seperti diketahui, nasib nahas memang menimpa Milovanovic kala membela MU menghadapi Semen Padang, pada pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17) lalu. Dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan MU 6-0 itu, Milovanovic mengalami sebuah benturan keras dengan salah satu pemain Semen Padang.

Benturan itu menyebabkan dirinya muntah-muntah dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bahkan, akibat benturan itu sang pemain menderita gangguan mental. Sehingga, pikiran pemain asal Australia itu terganggu, dan sempat mengancam untuk bunuh diri.

Baca Juga:

"Saya sudah berkomunikasi dengan dia (Dane). Dia sudah mengucapkan terima kasih kepada kita, dan menerima semua opsi yang kita berikan kepada dia," ucap Haruna,.

Haruna memang menjelaskan pemutusan hubungan kerja jalan terbaik yang diambil oleh kedua pihak. Sebab, Dane sendiri saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Australia guna fokus penyembuhan penyakit gangguan mentalnya tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDane Milovanovic.

"Sebab kalau pun dia bertahan, dia mengatakan tidak bisa 100 persen membantu tim untuk menjadikan Madura lebih hebat lagi," jelas Haruna.

Madura United sendiri kini mencari sosok pengganti Milovanovic. Sebab, peran pemain berumur 27 tahun itu sangat vital di lini tengah Sapeh Kerrab. Ia menjadi pintu penghalang lawan sebelum bertemu duet bek tengah MU, Fabiano Beltrame dan Fachruddin Aryanto.

957