Terkapar dan Nyaris Tewas, Pemain Ajax Divonis Alami Kerusakan Otak Parah

Kamis, 13 Juli 2017 19:14 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Kabar menyedihkan datang dari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Bintang muda mereka, Abdelhak Nouri dipastikan mengalami kerusakan otak serius dan permanen usai sempat kolaps di tengah laga melawan Werder Bremen beberapa hari yang lalu.

Ajax mengonfirmasi secara resmi kabar mengejutkan tersebut lewat media sosial Twitter mereka. Pihak Ajax sendiri sudah memastikan bahwa kondisi terkini Abdelhak tersebut setelah sudah menjalani pemeriksaan intensif.

© INDOSPORT
Tim medis tengah melakukan perawatan terhadap Abdelhak Nouri Copyright: INDOSPORTTim medis tengah melakukan perawatan terhadap Abdelhak Nouri

“Ajax sangat sedih mendengar berita bahwa Appie Nouri telah didiagnosis menderita kerusakan otak serius dan permanen,” demikian pernyataan resmi Ajax Amsterdam.

“Pikiran dan doa kami tertuju kepadanya dan orang-orang terkasihnya di masa sulit ini.”

© INDOSPORT
Abdelhak Nouri tengah mendapat pertolongan dari tim medis. Copyright: INDOSPORTAbdelhak Nouri tengah mendapat pertolongan dari tim medis.

Legenda Ajax, Edwin van Der Sar juga ikut menyampaikan simpatinya kepada Abdelhak. Van Der Sar tak bisa membayangkan betapa sedihnya keluarga Abdelhak.

Baca Juga:

“Ini adalah kabar yang paling buruk, sangat mengerikan. Kami bisa merasakannya terutama orang tua, saudara, dan kerabat lainnya. Penderitaan mereka tidak mungkin bisa dijelaskan,” kata Edwin van Der Sar selaku Direktur Ajax.

Saat kejadian, Abdelhak yang bermain di posisi gelandang tengah itu tiba-tiba ambruk saat pertandingan sedang berlangsung memasuki menit ke-72. Pertandingan pun langsung dihentikan agar tim medis segera melakukan pertolongan terhadap Abdelhak.

Abdelhak sempat dirawat selama kurang lebih 10 menit dan saat itu pula rekan-rekan setim bintang berusia 20 tahun itu serta para pemain Bremen tampak cemas dan terlihat hampir menangis menunggu kepastian kondisi Abdelhak.

© INDOSPORT
Para pemain Ajax Amsterdam tampak cemas menanti kabar dari Abdelhak Nouri. Copyright: INDOSPORTPara pemain Ajax Amsterdam tampak cemas menanti kabar dari Abdelhak Nouri.

Setelah mendapatkan perawatan yang cukup, Abdelhak terlihat masih sadar. Saat itu, ia diketahui menderita penyakit Aritmia (penyakit irama denyut jantung yang berjalan tidak teratur, bisa terlalu cepat, bisa juga terlalu lama).

Abdelhak pun langsung dibawa menggunakan helikopter untuk di bawa ke rumah sakit terdekat. Pihak klub sendiri sempat mengumumkan bahwa jantung Abdelhak masih berfungsi normal dan tampaknya tidak mengalami gangguan.

Kini, Abdelhak bakal melakukan perjalanan kembali ke Amsterdam untuk perawatan lebih lanjut. Get well soon, Appie!

3.1K