Usai Diimbangi Persija, Semen Padang Kehilangan 3 Pemain

Kamis, 13 Juli 2017 19:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang.

Nasib sial harus dialami oleh Semen Padang FC saat menjamu Persija Jakarta di Stadion H. Agus Salim dalam lanjutan pekan ke-14 Gojek Traveloka Liga 1 pada Rabu (12/07/17) kemarin.

© Twitter@Liga1Match
Semen Padang vs Persija Jakarta Copyright: Twitter@Liga1MatchSemen Padang bermain imbang 1-1 saat melawan Persija Jakarta.

Tidak hanya gagal merebut poin penuh lantaran bermain imbang 1-1, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut  juga harus kehilangan tiga pemain, yang dipastikan absen kala mereka bertandang ke Stadion Marora, markas Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15 pada Senin (17/07/17) mendatang.

Baca Juga

"Kita kehilangan Vendry Mofu, Irsyad Maulana, dan Finno Andrianas yang terkena akumulasi kartu dalam laga menghadapi Persija Jakarta pada Rabu (13/7)," kata pelatih Semen Padang, Nilmaizar di Padang, Kamis (13/07/17) seperti dikutip dari Antara.

Kehilangan Mofu, Irsyad, dan Finno itu pun semakin menambah deretan pemain Semen Padang yang tidak bisa memperkuat tim selama beberapa pertandingan ke depan. Sebelumnya, klub yang lahir pada 30 November 1980 silam itu sudah kehilangan dua pemain akibat cedera.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar dalam jumpa pers.

Mereka adalah pemain asal Korea Selatan Koo Jae-sung dan Rudi yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Kenyataan tersebut pun membuat Nil harus memutar otak untuk menyiapkan pemain saat menghadapi Perseru.

"Ini kabar yang tidak bagus bagi tim karena seluruh pemain itu adalah pemain tengah, kita berangkat ke Serui dengan sisa pemain yang ada," kata pelatih kelahiran 2 Januari 1970 itu.

© Goal.com
Caption Copyright: Goal.comVendry Mofu menjadi pemain Semen Padang yang terkena akumulasi kartu pasa laga melawan Persija.

Di tempat berbeda, Media Officer Semen Padang, Ronny Valega mengatakan sudah ada 17 pemain yang dipersiapkan mengahdapi Perserui. Rencananya, mereka akan mulai melakukan perjalanan ke Serui mulai Jumat (14/07/17) besok.

"Tim akan menjalani perjalanan panjang dalam laga ini. Tim akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman melalui Jakarta, Makassar, Biak dan sampai di Serui, diperkirakan tim akan sampai pada Sabtu (15/07/17)" kata dia menerangkan.